HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dihadapan Ratusan Tokoh dan Ulama Kecamatan Geger, Farid Beberkan Alasannya Maju Menjadi Calon Bupati Bangkalan

calon Bupati Bangkalan Berani Bangkit

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Calon Bupati Bangkalan, Dr Farid Alfauzi dan Calon Wakil Bupati Bangkalan, Drs EC Sudarmawan melakukan serap aspirasi di kecamatan Geger. Calon Bupati Bangkalan dengan Tagline Bangkalan Berani Bangkit dihadapan 800 tokoh dan masyarakat kecamatan Geger itu membeberkan alasannya maju mencalonkan bupati Bangkalan.

Dalam pidato politiknya dengan lugas Farid Alfauzi menyampaikan alasan yang mendasar kenapa dirinya maju sebagai calon bupati  bangkalan. “Lebih dari 200 ribu  rakyat Bangkalan hidup di bawah garis kemiskinan. Infrastruktur kita rusak dimana-mana. Pelayanan publik jadi keluhan utama masyarakat. Korupsi menjadi penyakit utama birokrasi di bangkalan. Itulah yg menjadi keterpanggilan kami untuk kembali mengabdi di bangkalan,’ kata  Farid saat serap aspirasi di kedfiamannya H Lutfi dusun Sumber Tancak kecamatan Geger, Ahad (01/4/2018)

Dikatakan Farid, dirinya bertekad untuk membenahi birokrasi. Mulai membenahi tata kelola birokrasi, menghapus praktek pungli, potongan-potongan bantuan, suap menyuap hingga  fee proyek. Bahkan politisi Partia Hanura ini tidak akan segan-segan akan memecat pejabat atau pegawai yang melakukan pemotongan-pemotongan dan praktek suap menyuap.

Sedangkan  Dalam dunia kesehatan, calon Bupati Bangkalan Farid berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan dengan merevolusi tata kelola pelayanan dan revitalisasi puskesmas-puskesmas dan poskesdes. Mantan anggota DPR RI kelahiran Burneh ini sangat prihatin terhadap pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) makanya Farid berjanji akan memberikan perhatian lebih terhadap pengelolaan Madrasah diniyah. “Kedepan akan kami wajibkan untuk menyertakan foto copy raport madrasah diniyah sebagi syarat masuk SLTP/sederajat. Kepada guru-guru  Madin dan guru-guru ngaji akan kami berikan penghargaan berupa insentif bulanan,” jelas Farid.

Sementara itu, langsung Ketua Team Pemenangan KH Hasani Zubair. Paslon no 1 Faridz Alfauzi dan Sudarmawan, memaparkan kondisi Bangkalan saat ini. Mulai dari tingginya angka Kemiskinan, rendahnya kualitas hidup, minimnya lapangan kerja, hingga rusaknya birokrasi di kabupaten bangkalan. “Kita tidak punya opsi lain, kecuali Berani Bangkit dari keterpurukan ini. Ini pulalah yg mendasari keluarga besar kami all out untuk memenangkan paslon no 1 Kanda Faridz Alfauzi dan Sudarmawan,”  kata Ra Hasani.

Dalam sesi tanya jawab banyak tokoh yang menyodorkan pertanyaan kesungguhan Farid Alfauzi dan Sudarmawan untuk mewujudkan apa yang sudah di programkan. “Pak Farid, apa yang sampean paparkan tadi saya sangat terenyuh. Semua adalah jawaban atas masalah-masalah  yang mendasar. Pak Farid mau ngak teken kontrak politik dgn kami? Sehingga kami Masyarakat se kecamatan Geger akan total mendukung dan memenangkan Pak Faridz,” pinta ustadz Baijuri.

Mendengar permintaan dari salah seoran Ustad di kecamatan Geger itu,dengan lantang calon Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi menyambut permintaan para tokoh itu. “Jangankan di atas materai, di hadapan notaris pun kami akan tanda tangani, karena kami sungguh-sunguh mau merubah dan memperbaiki Bangkalan,” pungkas Farid. (mas/shb)