Dinas KB,PP dan PA Bangkalan Bekali Puluhan Petugas Mini Survey

petugas Mini Survey saat mengikuti acara pembekalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk melihat tingkat  kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KB, Dinas KB,PP dan PA kabupaten Bangkalan membekali sekitar 50 orang petugas mini Survey. Para petugas mini survey yang dibekali ini nantinya akan melakukan survey kepada masyarakat di kabupaten bangkalan. “Jadi per kecamatan nantinya ada 2 orang petugas survey, ya total peserta pembekalan ada sekitar 50 orang ditambah dengan 18 orang penyuluh KB selaku pendamping,” kata  Kabid Pengendalian Penduduk, Pengerakan dan Penyuluhan,  Abdul Aziz disela-sela acara Pembekalan petugas mini survey kepuasan masyarakat pada dinas KB PP dan PA kabipaten bangkalan di Aula MAN Bangkalan, Kamis (08/11/2018).

Dikatakan dia, puluhan petugas mini survey yang ikut pembekalan ini nantinya akan melakukan survey tingkat kepuasan masyarakat yang ada di 18 kecamatan. “Jumlah Responden yang akan disurvey nanti sekitar 900 orang,” jelas Abd Aziz.

Dijelaskan Abd Aziz, tujuan dari survey tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KB ini untuk evaluasi kinerja dari Dinas KB,PP dan PA. “Ya untuk intropeksi dan hasil dari survey yang kami lakukan akan dijadikan sebagai bahan evaluasi,” terangnya.

Ditambahkan Abd Aziz, dengan adanya evaluasi yang berdasarkan hasil survey tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KB ini untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Evaluasi melalui hasilsurvey ini nantinya juga untuk inovasi terhadap pelayanan KB,” tuturnya.

Dengan adanya survey tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KB ini kata Abd Aziz diharapkan kedepan pelayanan yang diberikan oleh Donas KB,PP dan PA kabupaten Bangkalan kepada masyarakat semakin baik. (hib/shb)