HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Dipersiapkan Untuk Bikin Bultin Kampus, Mahasiswa Baru STAIDHI Diajari Ilmu Jurnalistik

wartawan Harian Duta Masyarakat Moh Amin saat menyampaikan Materi Jurnalistik

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Agar Supaya para mahasiswa bisa membuat Bultin Kampus nanti, calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Darul – Hikmah (STAIDHI) Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan diajari Ilmu Jurnalistik. Ilmu Jurnalistik itu diberikan kepada mahasiswa baru dalam kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa STAIDHI. “Dengan diberikan ilmu jirnalistik diharapkan mahasiswa baru ini nanti memiliki kesadaran yang tinggi dalam membuat tulisan sebab nanti kita mempunyai rencana ingin membuat bultin kampus,” kata Ketua Badan Ekeskutif Mahasiswa (BEM) STAIDI, Ainul Hakim  di sela-sela acara Pekan Orentasi Mahasiswa STAIDHI, Ahad (20/08/2017).

Dikatakan Ainul Hakim, dengan dibekalinya mahasiswa baru ini dengan ilmu jurnalistik, maka rencana pembuatan bultin kampus akan berjalan sesuai dengan program yang telah diagendakan.”Harapan kami mahasiswa baru ini  nanti bisa mensukseskan rencana pembuatan bultin kampus atau majalah kampus,” katanya.

Panitia Pekan Orentasi Mahasiswa STAIDHI (Pormadhi) mengundang nara sumber wartawan Harian Duta Masyarakat yang bertugas di kabupaten Bangkalan Moh Amin  untuk memberikan materi Jurnalistik  itu. Para mahasiswa baru sangat antusias dalam mengikuti materi-materi jurnalistik yang disampaikan oleh Pemateri.

Materi yang diberikan kepadamahasiswa baru tersebut diantaranya Dasar-dasar Jurnalistik, seperti jenis-jenis berita, nilai berita serta cara menulis yang baik dan benar dengan menggunakan tehnik piramida terbalik.

Para mahasiswa baru STAIDHI sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh wartawan Harian Duta Masyarakat itu, karena dalam sesi tanya jawab, hampir semua kelompok dari peserta Permadhi mengajukan pertanyaan tentang Jurnalistik.(hib/shb)