HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Disdag Siapkan anggaran Rp 500 Juta Untuk Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tanah Merah

puing-puing tko di pasar Tanah Merah paska kebakaran

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Kebakaran pasar tanah merah beberapa waktu lalu (28/10/2019) masih menjadi persoalan baik bagi para pedagang. Pasalnya pada saat kebakaran, banyak pedagang yang mengeluhkan bahwa modal mereka habis akibat kebakaran tersebut. Menanggapi keluharan para pedagang korban kebakaran ini pemerintah Kabupaten (pemkab) Bangkalan melalui Dinas Perdagangan (Disdag) sudah berinisiatif untuk memulihkan kembali pasar Tanah Merah dengan menyediakan anggaran sebesar Rp. 500 juta.

Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan, Roosli Suliharyono melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Sutanto, mengatakan, anggarannt ersebut diambilkan dari pos tak terduga.  “Anggaran untuk pedagang pasar Tanah Merah ini  bersumber dari pos tak terduga, dan sudah di setujui oleh pak Bupati. Uang itu nanti akan digunakan untuk membantu pedagang yang kiosnya terbakar,” kata Sutanto. Senin (11/11/2019)

Dikatakan dia, sebelum anggaran itu dicairkan pihaknya akan turun ke lapangan.  “Nanti tim kami kan turun ke lapangan untuk melakukan perhitungan, karena tiap pedagang memiliki besaran kerugian yang berbeda sehingga besaran kebutuhan bisa diajukan. Pedagang juga diharapkan untuk lebih bersabar,”. jelas Tanto sapaan akrabnya kabid pengelolaan pasar ini.

Dia mengharapkan agar supaya para pedagang yang ada di pasar tanah merah sendiri bersabar karena pihaknya telah mengusahakan dengan melakukan perhitungan dan pengajuan agar dananya cepat dicairkan. (ver/shb)