HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dishub Bangkalan Kasih Kado Rompi Biru Kepada Jukir Teladan

Plt Kadishub Bangkalan, Moawi Arifin saat memberikan bingkisan kepada jukir teladan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Sejumlah.juru parkir (Jukir) di kabupaten Bangkalan ini bisa tersenyum lebar, karena pada hari Perhubungan Nasional ini mereka menerima kado atau bingkisan dari Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan. “Ada 5 orang jukir Teladan yang kita beri bingkisan pada peringatan hari Perhubungan Nasional ini,” Kata Plt Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan, Moawi Arifin melalui Kasi Lalin, Ariek Moein disela-sela upacara hari Perhubungan Nasional di halaman kantor pemkab Bangkalan, Senin (23/09/2019)

Dikatakan dia, bingkisan yang diberikan kepada jukir Teladan itu berisi seragam parkir terbaru yaitu rompi biru dan buku panduan tentang perparkiran. “Kalau dilihat dari nilainya bingkisan yang kita berikan ini kecil, namun tujuan kita ingin memberikan motivasi kepada mereka,” jelas Ariek panggilan akrabnya Kasi Lalin Dishub Bangkalan ini.

Sebab kata dia, pihaknya tidak memberikan bingkisan ini kepada jukir. “Hanya jukir Teladan saja yang dapat bingkisan ini. Jukir teladan ini kita beri bingkisan karena memakai seragam parkir pada saat bekerja, memberikan karcis ke penguna jasa parkair dan menyetor retribusi parkir rutin dan tepat waktu,” terangnya.

Selain memberikan bingkisan kepada jukir teladan, pada Hari perhubungan nasional ini, Dinas perhubungan memberikan bingkisan kepada pelajar pelopor lalu lintas Pelajar pelopor lalu lintas yang kita beri bingkisan ini  karena, siswa SMAN 1 Bangkalan ini masuk 5 besar pelajar pelopor lalu lintas tingkat Jawa timur,” tutur Ariek

Ditambahkan Ariek, pelajar pelopor lalu lintas itu diberi bingkisan karena pelajar tersebut telah mengharumkan nama baik daerah kabupaten Bangkalan. “Ya pada intinya bingkisan yang kita berikan sebagai penyamangat untuk menambah motivasi agar bisa mengembangkan kepeloporannya terhadap lalu lintas,” katanya.

Selain bingkisan kepada jukir dan pelajar pelopor lalu lintas, Dalam rangka memperingati  hari Perhubungan Nasional ini, Dharma wanita persatuan  perhubungan mengadakan bhakti sosial yaitu pemberian nasi kota dan bunga kepada   juru parkir yang biasa markit di dalam kota bangkalan. “Bhaksos ibu ibu ini untuk membagi kebahagiaan insan perhubungan kabupaten Bangkalan dan bentuk kepedulian kita sebagai penyelenggara parkir di Bangkalan kepada juru parkir,” pungkasnya. (hib/shb)