Dispora Bangkalan Satu Satunya Dispora Di Jatim Yang Memiliki Aplikasi Cabor

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kabupaten Bangkalan satu satunya kantor Dinas yang memiliki aplikasi cabang olah Raga (cabor). “Secara Nasional Dispora yang memiliki aplikasi cabor ini baru 3 daerah yaitu  Denpasar, Jogjakarta dan Bangkalan Kalau di Jatim  baru 1 kabupaten Bangkalan saja” kata Kepala Dispora Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid, Ahad (13/03/2022).

Dikatakan dia, nama aplikasi Cabor kabupaten Bangkalan adalah Satria. “Jadi dengan aplikasi Satria ini, Warga bangkalan yang ingin mengetahui  data data dan struktur cabor tinggal meng klik aplikasi itu maka akan muncul kegiatan kegiatan olah raga di kabupaten Bangkalan, ” Jelas Dhiet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Dengan adanya aplikasi Satria ini, diharapkan dunia olah raga di kabupaten Bangkalan terus maju. “Oleh sebab itu bagaimana caranya olah raga di bangkalan bisa maju, ” terangnya.

Namun, Kadispora Bangkalan ini bersyukur karena saat banyak cabor di kabupaten Bangkalan yang memperoleh prestasi.”Saat ini cabor kita banyak yang mendapatkan prestasi, Contohnya olah raga renang naik peringkat dari peringkat 39 naik ke peringkat 9,” tuturnya.

Banyal Cabor yang memperoleh prestasi ini kata Dhiet, maka pihaknya optimis pada Porprop nanti  kabupaten Bangkalan akan naik kelas. “Hal itu sesuai dengan keinginan Ketua KONI, kabupaten Bangkalan ada  di peringkat 10 besar pada Porprop nanti, ” pungkasnya. (min/shb)