HEADLINEKESEHATANOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Disporabud Bangkalan Kenalkan Dua Tempat Wisata Pada Peserta Gowes Pesona Nusantara

gowes nusantara

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten bangkalan akan mengenalak dua obyek wisata yaitu pesarean Syaikhon Kholil di desa Martajesah kecamatan kota dan tempat pemandian Goa Pote di desa jaddih kecamatan socah kepada sekitar 4 ribu peserta gowes Nusantara tahun 2017 yang akan digelar di kabupaten Bangkalan. “Yang kita Tonjolkan nanti ya Masjid Syaikhona Kholil dan Goa Pote, ini wisata yang kita punya saat ini,” kata Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Bangkalan, Moh Sa,ad As’jari, Jum’at (25/8/2017).

Dikatakan dia, dalam acara gowes Nusantara yang digelar di 34 propinsi dan 90 kota di Indonesia ini, daerah pelaksana gowe harus melewatkan rute-rute peserta gowe di tempat wisata yang ada didaerah masing-masing. “Gowes Nusantra ini merupakan agenda dan program dan dari Kementrian Pemuda dan Olah raga,” jelas Sa’ad panggilan akrabnya Kadis Pemuda dan Olah raga kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Sa’ad, untuk di kabupaten Bangkalan, pelaksanaan acara Gowe Nusantara akan di gelar pada hari Ahad 27 Agustus. Sedangkan rute yang akan di lalui dalam pelaksanaan gowes tersebut ; untuk rute sepeda tua strat dari Taman Rekreasi kota (TRK) belakan Stadion Gelora Bangkalan, jl Soekarno Hatta, Pabrik es, belok ke Jalan Cinta Terus ke Pesarean Syakhona Kholil dan kembali lagi ke TRK. Sedangkan untuk Rute MTB,: dari TRK, Pabrik es, masuk ke jalan raya Bruna, JL Manggis, Kolam renang goa Pote Jaddih, lalu ke parseh, Sangar agung, paajeman, Keleyan, pabrikes lalu kembali ke TRK. “Untuk jenis sepedanya bebas,” terangnya.

Lebihlanjut Sa’ad menjelaskan, tujuan digelarnya gowes nusantara ini adalah sebagai upaya perekat bangsa dan mengajak masyarakat cinta berolah raga dan ola hidup sehat, sekaligus sebagai pemanasan persiapan dilaksanakannya Asian Game dan Para game tahun 2018. “Acara ini sifatnya gratis dan tidak dipungut biaya, namun hadiah yang kita sediakan menarik,” pungkasnya. (hib/shb)