DLH Bangkalan Gelar Workshop Pengelolaan Limbah B3 Bagi Pelaku  Usaha

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, Drs H Hadari acara Workshop limbah B3

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Agar supaya pengelolaan limbah pengelolaan limbah bahan beracun dan berbahaya (limbah B3) kedepan lebih baik, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bangkalan menggelar Workshop pengelolaan B3 kepada pelaku usaha di kabupaten Bangkalan. “Kegiatan ini kami gelar agar pengelolaan limbah B3 kedepan lebih baik lagi,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, Drs H Hadari disela-sela acara Workshop pengelolaan limbah bahan beracun dan berbahaya (limbah B3) di aula Kampus Ngudia Husada, Kamis (29/08/2019).

Dikatakan Hadari, digelarnya Workshop pengelolaan limbah bahan beracun dan berbahaya (limbah B3) ini untuk, menambah pemahaman kepada para pelaku usaha bagaimana mengelola limbah B3 ini dengan baik dan benar sehingga terhindar dari adaanya pencemaran lingkungan. “Intinya kita ingin menambah wawasan dan pemahaman bagaimana mengelola limbah B3 ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, H imam Safri, menjelaskan, lataf belakang dari digelarnya kegiatan ini  untuk menjaga kualitas lingkungan, air udara. “Salah satu Penyebab dari pencemaran ini adalah limbah,” terang Imam Safri.

Sebab kata dia, kalau limbah tidak kelola dengan aturan yang benar, maka akan menjadi penyebab dari pencemaran lingkungan itu sendiri. ”Jadi bagaimana untuk menangani limbah B3 ini termasuk limbah di rumah sakit,” tuturnya.

Sedangkan maksud dan tujuan diadakan workshop ini kata Imam Safri, untuk memberikan gambaran pola pengelolaan B3 sesuai dengan ketentuan yang ada. “Pada intinya kegaiatan digelar untuk meminimalisir  adanya pencemaran lingkungan,peserta nya dari DPMPTSP, Satpol  PP,, Dinkes, RSUD,dan Dinas Perindustrian,” pungkasnya. (hib/shb)