HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

DPD PAN Bangkalan Gelar LKAD dan Pelatihan Management Saksi Pemilu

Bangkalan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bangkalan menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan Management Saksi Pemilu. Pelatihan yang digelar di kantor DPD PAN Bangkalan di Jalan Kenanga Kelurahan Mlajah. Kecamatan kota Kabupaten  Bangkalan ini sebagai persiapan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, “LKAD  dan pelatihan management saksi Pemilu ini diikuti oleh 30 orang kader dari 18 kecamatan perwakilan setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di Kabupaten Bangkalan,” kata Ketua DPD PAN Bangkalan, Moh. Aziz, S.H,. M.H, disela sela acara LKAD, Kamis (13/02/2022).

Dikatakan dia, LKAD dan  Pelatihan management Saksi Pemilu  ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman pemilu terhadap kader PAN, karena secara konstitusional hal ini merupakan arena seleksi partai politik serta pemahaman demokrasi terhadap Kader. ”Seluruh Pengurus Partai Amanat Nasional kabupaten Bangkalan, maupun pengurus DPC dari berbagai kecamatan juga serta ikut hadir dalam rapat sekaligus pelatihan peningkatan mutu  para kader ini,” jelas Aziz sapaan akrabnya Ketua DPD PAN Bangkalan ini.

Dijelaskan Aziz, pelatihan ini sebagai bentuk Bahwa pemilu, secara konstitusional, merupakan arena seleksi partai politik untuk mendapatkan mandat rakyat memimpin negara dan mengelola program pembangunan yang bertujuan untuk memajukan bangsa dan negara serta menyejahterakan rakyatnya.

“Kami terus melakukan strategi bentuk peningkatan perolehan suara dan kursi pemilu 2024 nanti, salah satunya tujuan utama DPD PAN Bangkalan. Serta menjadi ukuran kinerja PAN periode 2020-2025 nantinya,” terangnya.

Digelarnya kegiatan LKAD ini kata Aziz, untuk meningkatkan wawasan para kader PAN baik kader dari DPC maupun pengurus Ranting untuk menghadapi Pemilu di tahun 2024 yang akan datang, hal itu telah menetapkan peraturan Partai 01 Tahun 2021 tentang perencanaan dan program kerja pemenangan pemilu partai amanat nasional tahun 2024 sebagai pedoman bersama.

“Target kami di kursi DPRD yakni minimal 6 kursi jadi perdapil 1 kursi, target perolehan di kursi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, minimal satu kursi untuk setiap Dapil dan mempertahankan atau menambah perolehan kursi dan juga Kami akan berusaha akan bekerjasama Dengan seluruh pengurus Dewan pimpinan cabang (DPC) maupun Ranting yang ada di seluruh kabupaten Bangkalan, Dan kami yakin dapat memenangkan pemilu yang akan datang, baik Pilpres maupun Pileg nanti,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan  oleh Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bangkalan, Sunarto Fahzy. menurutnya, untuk mensukseskan pengisian calon anggota legislatif di setiap dapil DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang berkualitas harus sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memenuhi standar yang telah di tetapkan.

“Saya juga berharap dan sependapat dengan ketua DPD PAN, kepada seluruh para kader-kader PAN baik ketua DPC maupun Ranting harus bisa dan mampu minimal ada 1 calon legislatif (Caleg) nantinya. Bukan hanya itu saja kita harus sukses dalam kampanye dengan hasil survey sebagai tolak ukur pada setiap periode dan juga kita melakukan pemetaan yang lengkap untuk setiap Dapil  DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota,” pungkasnya. (sdi/shb).