HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dua Camat dan Dua Sekretaris Berebut Jabatan Kadis DPM PTSP

para peserta lelang jabatan saat asesment

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dua  orang camat masing-masing Camat Modung, Ainul Ghufron, Camat Kokop Khairurrahman dan dua orang Sekretaris, yaitu Sekretaris Dinas Kesehatan, Rasuli serta Sekretaris Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Muhammad Hasan Faisol berebut Jabatan Kepala DPM PTSP dalam Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan Tinggi Pratama yang digelar oleh Badan Kepengawaian  dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan. “Lelang jabatan Kepala DPM PTSP ini masih dalam proses seleksi,” kata Kepala BKPSDA Bangkalan, Moh Ghufron, Kamis (21/12/2017)

Dikatakan Ghufron, pada awalnya yang mendaftar untuk jabatan Kadis DPM PTSP dalam Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan Tinggi Pratama ada 5 orang, namun yang 1 orang peserta mengundurkan diri yaitu Kabag Humas dan protokol Setkab Bangkalan, Irman Gunadi. “Saya tidak tahu kenapa 1 peserta ini mengundurkan diri,” jelasnya.

Dijelaskan- ke 4 orang peserta yang mendaftar ke BKPSDA ini telah menjalani proses seleksi berupa Asesment di Badan Diklat Propinsi Jatim. “Para peserta lelang jabatan sudah melalui Asesment dan tinggal melangkah ke proses selanjutnya,” terang Ghufron.

Lebih lanjut Ghufron menjelaskan, proses seleksi selanjutnya adalah wawancara dan pembuatan makalah. “Untuk proses seleksi ini diupuyakan secepatnya selesai, karena hasil dari seleksi ini juga di tunggu oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN),” tuturnya.

Ditambahkan Ghufron, dalam  Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan Tinggi Pratama ini, BKPSDA hanya memilih 3 besar dari 4 orang peserta itu, selanjutnya hasil 3 besar itu akan di serahkan ke Bupati bangkalan untuk dipilih 1 orang sebagai Kepala DPM PTSP. “Tugas kita hanya  memilih tiga besar, hasilnya diserahkan ke bapak bupati,  siapa yang akan dipilih terserah beliau,” katanya.

Untuk hasil seleksi yang 3 besar ini akan diketahui paling lambat pada akhir tahun 2017 ini. “Untuk yang 3 besar akhir tahun ini sudah bisa diketahui siapa saja, karena tugas kita hanya sampai pada penentuan 3 besar, dan kalau 3 besar sudah ditentukan  tugas kami selesai. Kalau Kepala DPM PTSP ini sudah kelar, tinggal 1 jabatan yang akan di lelang yaitu Kepala Satpol PP, ” pungkasnya. (hib/shb)