HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dukung Para Ulama, Habaib dan NKRI,  Umat Islam Pamekasan Gelar Istigosah

umat Islam pamekasan saat menggelar acara istighosah

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Ribuan umat Islam di Pamekasan, menggelar tabligh akbar di bundaran monumen Arek Lancor (Arlan). Tabligh akbar tersebut dikatakan dalam rangka membela ulama, habaib dan NKRI yang saat ini lagi berperang. Sekretaris GUIP, K. Umar Hamdan mengatakan, belakangan ini komunis telah mulai terang-terangan masuk kembali ke bumi Indonesia. Dan menurutnya, bahaya komunis harus diperangi bersama-sama.

“Umat Islam dan anak bangsa harus memerangi bahaya laten komunisme yang sudah mulai terang terang-terangan masuk kembali ke Indonesia,” kata K. Umar Hamdan, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan tabligh akbar

Selain mengajak perangi laten komunis, Umar Hamdan juga mengajak anak bangsa menjaga dan melindungi UUD 45, Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dari pihak-pihak tidak bertanggumg jawab.

Untuk umat Islam, serunya, harus terus rapatkan barisan, pupuk dan hidupkan semangat jihad dalam membela Islam, ulama, NKRI. “Umat Islam harus berkorban jiwa raga demi tegaknya keadilan dan kebenaran di bumi pertiwi ini,” terangnya.

Di akhir sambutannya, dia mengecam dan menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap ulama, habaib dan Ormas Islam yang konsisten memperjuangkan agama dan menjaga kedaulatan NKRI. “Kami juga mengecam dan menolak upaya adu domba ulama, Ormas Islam dan anak bangsa yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggungjawab,” tandasnya

Acara yang dihadiri Ormas Islam, Ulama, Habaib, dan santri dari berbagai pondok pesantren di Pamekasan itu dimotori oleh Gerakan Umat Islam Pamekasan (GUIP).

Sekeretaris GUIP K. Umar Hamdan mengatakan, belakangan ini marak kriminalisasi terhadap para ulama. Menurutnya, kriminalisasi itu adalah bukti bahwa ada pihak-pihak yang akan menghancurkan umat Islam..

Saat ini, kata dia, umat Islam telah kembali bersatu menuju pada perjuangan hakiki untuk mengembalikan Izzatul Islam Wal Jamaah. Bersatunya umat Islam membuat orang-orang yang suka mengkriminalisasi gemetar ketakutan.Bersatunya umat Islam juga memaksa musuh-musuh Allah menyusun kembali rencana untuk menghancurkan Islam. (rhm/shb)