HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dukung Terciptanya Iklim Investasi  Yang Kondusif Bakesbangpol Bangkalan Lakukan Pembinaan Ormas

Kepala Bakebangpol Propinsi Jatim saat menyampaikan Materi

Batu, maduranewsmedia.com– Untuk mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif di kabupaten, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Bangkalan melakukan  pembinaan kepada Organisasi Masyarakat (Ormas). “Salah satu maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif di kabupaten Bangkalan, ” kata Kepala Bakesbang kabupaten Bangkalan, Bambang Setiyawan, disela sela acara Peran Ormas dalam pembangunan Daerah, pemberdayaan, Pengawasan Pembinaan Ormas tahun anggaran 2022 di convention hall Sumatra Jambuluwuk Resort kota Batu, Sabtu (02/07/2022).

Oleh sebab itu kata Dia, Pembinaan Ormas tahun 2022 yang digelar selama 2 hari sejak hari Jum, at hingga hari Sabtu sengaja mengambil tema Peran Ormas Dalam pembangunan Daerah. “Peran Ormas ini sangat besar sekali dalam keberlangsungan pembangunan di daerah, ” jelas Bambang sapaan akrabnya Kepala Bakesbangpol kabupaten Bangkalan ini.

Pembinaan Ormas

Dijelaskan Bambang, dengan adanya pembinaan ini diharapkan Ormas di kabupaten Bangkalan bisa bersinergi dengan pemerintah. “Yang ingin kita  wujudkan adalah supaya Ormas-ormas  ini bisa  bersinergi dengan pemerintah dalam hal apapun dan bidang apapun, ” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Kabid  hubungan Antar Lembaga (HAL) Amir Lutfi, dia menjelaskan bahwa pembinaan Ormas ini untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan sesama Ormas yang ada di kabupaten Bangkalan. “Tujuan dari pembinaan ormas ini ialah supaya ormas ormas yang ada ini guyub dan  kompak, ” tutur Lutfi panggilan akrabnya Kabid HAL yang juga mantan Lurah Tunjung kecamatan Burneh ini.

Ditambahkan Lutfi, Pembinaan Ormas diikuti oleh seluruh Ormas yang ada di kabupaten Bangkalan. “Pembinaan Ormas ini kita lakukan setahun  satu kali  itupun kalau anggaran  ada, tapi kita tetap akan berupaya tiap tahun ada pembinaan, ” katanya.

Dalam pembinaan Ormas itu Bakesbangpol propinsi jawa Timur, R Heru Wahono santoso S. Sos, MM memberikan materi
Bagaimana peran ormas dalam pembangunan. Selain Kepala Bakesbangpol propinsi Jawa Timur, nara sumber lainnya adalah Wakil Rektor Universitas Brawijaya Malang, Dr. Ahmad Imron Rozuli M.Si.dan Ketua Himpunan Generasi Muda Madura (HIGEMURA) Muhlis Ali.(min/shb/*)