HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Fokus Perkuat “Tim Udara” Kader Demokrat Bangkalan Dibekali IT Saat Pendidikan Politik

Pendidikan politik Kader Demokrat Bangkalan

Batu, maduranewsmedia.com– Setelah para pengurus resmi dilantik, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, langsung tancap gas dengan mengadakan pendidikan politik.

Kegiatan yang digelar selama dua hari di Kota Batu ini dibuka langsung oleh Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar.

Sedangkan untuk pemateri diisi oleh Kepala Bakomstra DPD Demokrat Jawa Timur, Fatkhul Hadi. Ketua DPC Demokrat Bangkalan, Hasani Bin Zuber. Ketua KPUD Bangkalan Zainal Arifin dan Ketua BAWASLU Bangkalan,  Achmad Mustain Saleh.

Kepala Bakomstra Demokrat Jawa Timur, Fatkhul Hadi menyampaikan,  melihat situasi akhir-akhir ini, sekolah politik bagi kader partai Demokrat harus fokus pada penguatan apa yang disebutnya sebagai ‘tim udara’.

“Kita mengadakan pendidikan politik yang materinya ada media sosial (medsos). Ini agar kader Partai Demokrat melek teknologi dan terhindar dari berita hoax dengan membentuk “Tim Udara” yang dikoordinir oleh BAPPILU, BAKOMSTRA DAN BPOKK,” Kata Fatkhul Hadi.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Bangkalan, Hasani Bin Zuber. Dia menyebut tahun 2021 menjadi tahun berat untuk Partai Demokrat karena mendapat banyak serangan secara sistematis dan terorganisir dari buzzer. Para buzzer menggiring opini melalui media sosial.

Menurut anggota Komisi VIII DPR ini, berbagai serangan itu bertujuan untuk menjegal Partai Demokrat bertumbuh, lebih-lebih saat ini telah memasuki tahun politik menjelang 2024.

“Inilah pentingnya kader Demokrat melek media sosial. Agar bisa menkonter bila ada serangan. Mamfaatkan media sosial masing-masing untuk terus mensosialisasikan program partai,” pungkas Ra Hasani sapaan akrabnya Ketua DPC Demokrat Bangkalan ini. (rls/shb)