HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Forkopimda Sampang Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

Plt Bupati sampang Fadhilah Budiono bersama Forkompimda saat memantau pilkades serentak

Sampang, maduranewsmedia.com– Dalam pelaksanaan Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 31 Desa dipantau Langsung Oleh Plt Bupati Sampang,  Fadhilah Budhiono Di dampingi oleh Forum komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, Selasa (16/05/17)

Masing-masing desa yang sedang menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Kades) seperti desa Tanggumong, Omben, Camplong dan desa yang lain mendapat kunjungan dari Forkopimda tersebut.

Kepala Badan  Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bappemas) kabupaten Sampang, Malik Amrullah menyatakan, kunjungan itu untuk mengkondusifkan pelaksanaan Pilkades dengan baik Terutama daerah yang rawan komflik. Sedangkan personil yang diterjunkan sebanyak 2000 personil dari brimop dan TNI. Sementara panitia dalam hal ini P2KD juga telah menyiapkan tenda tempat pemilihan suara. “Saya berharap pelaksanaan pilkades serentak ini berjalan lancar dan aman dan tidak ada masalah di kemudian hari, ” terang Malik Amrulllah  usai sidak.

Ditempat yang sama,  Plt Bupati Sampang Fadhilah Budiono menyatakan proses pelaksanaan pilkades serentak berjalan dengan tertib. Sejauh ini,  kata dia,  belum terdapat laporan tentang kecurangan ditiap tiap lokasi pemilihan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga Pilkades yang aman dan damai hingga selesai.
“Yang menang harus didukung karena mereka telah melalui mekanisme demokrasi,” ujarnya.

Rombongan Plt Bupati sampang yang ikut memantau pelaksanaan pilkades serentak  diantaranya ; Dandim 0828 Sampang Letkol Inf.  Indrama Bodi,  Kepala Bapemas Sampang Malik Amrullah,  Kepala Bakesbangpol Sampang Rudi Setiadi dan pejabat lainnya. (jnn/shb)