HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gairahkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada, KPU Bangkalan Gelar Jalan Sehat

jalan sehat sadar pilkada

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Untuk menggairahkan masyarakat agar berpartisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil Bupati bangkalan, KPU menggelar jalan sehat sadar pilkada. “Alhamdulillah hari ini KPU kabupaten Bangkalan melaksanakan jalan sehat bersama, sebagai rangkaian untuk kegiatan sadar pilkada,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, Ahad (29/10/2017).

Dikatakan dia, jalan sehat sadar pilkada ini  dilaksanakan sebagai media sosialisasi kepada masyarakat. “Jalan sehat ini sebagai media sosialisasi kita, dan jalan sehat seperti dilaksanakan secara serentak di 171 kabupaten kota dan propinsi yang daerahnya melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan wakil gubernur atau pemilihan bupati dan wakil bupati dan pemilihan wali kota dan wakil walikota,” jelas Fauzan.

Dijelaskan Fauzan dengan dilkasanakannya jalan sehat sadar pilkada secara serentak di Indonesia, diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat. “Dengan harapan kegiatan hari ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat, mengairahkan masyarakat untuk berpatisipasi dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati bangkalan,” terangnya.

Para peserta yang mengikuti jalan sehat sadar pilkada ini adalah  siswa lembaga sekolah UPT SMA/SMK dan siswa SMP se kabuopaten Bangkalan juga dihadiri oleh peserta dari anggota parpol, pengurus parpol, ormas dan LSM. (hib/shb)