Gara Gara Inovasi Ini Polsek Burneh Viral di Medsos

Anggota Polsek Burneh saat membantu masyrakat

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Polsek Burneh jajaran Polres Bangkalan viral di Media Sosial (Medsos). Viral-nya Polsek Burneh itu gara gara adanya inovasi baru yaitu Polisi peduli penolong dimana anggota Polsek Burneh yang piket wajib memberikan pertolongan kepada masyarakat yang tengah mengalami masalah di tengah perjalanan di sepanjang jalan akses Suramadu seperti pengendara yang ban nya bocor atau kendaraannya traubel. “Inovasi itu  kita beri nama polisi peduli penolong, ya seperti yang sekarang ramai  di medsos, anggota polsek Burneh yang tengah memberikan bantuan kepada pengendara yang tengah mengalami gangguan, dalam perjalanan, ” kata Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono SH, Jum’at (20/01/2022).

Dikatakan dia, inovasi Polsek Burneh ini untuk  membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. “Di sepanjang jalan akses  Suramadu ini tidak ada rumah, yang ada kuliner atau gudang maka dari itu kita buat inovasi ini, ” jelas Edy sapaan akrabnya Kapolsek Burneh.

Dijelaskan Edy Inovasi  Polisi Peduli Penolong ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Burneh. “Polisi peduli penolong ini asa sejak saya menjabat sebagai Kapolsek Burneh, kepada anggota saya perintahkan agar menolong  semua masyarakat yang minta pertolongan harus dilayani, selama ini pengendara yang kami bantu rata-rata sepeda motor yang mengalamj ban bocor dan mobil mogok,” terangnya.

Dalam membantu pengendara yang ban sepeda motornya  bocor, kata Edy, anggota yang tugas piket memberikan pertolongan dengan membawanya  ke tukang tambal ban atau tempat servis terdekat,” tuturnya.

Bahkan imbuhnya, pada hari minggu lalu ada pengendara roda dua yang sepeda motornya  rusak parah, anggota yang piket langsung mengantarkan ke rumahnya di daerah desa  Sabiyan dengan menggunakan mobil patroli Polsek Burneh. “Kejadiannya sekitar habis magrib, pengendara ini diberi tahu oleh masyarakat yang sudah tahu adanya inovasi Polsek Burneh, Ia memberi saran supaya pengendara itu langsung ke polsek burneh dan anggota kita mengantarkan sampai ke rumahnya dikarenakan sepedanya rusak parah, ” katanya.

Kapolsek Burneh mengharapkan agar kamtibmas di wilayah Burneh khususnya di jalan akses suramadu aman, “Kami berharap kinerja polsek Burneh kedepan bisa membantu masyarakat yang berhak kita tolong dalam semua hal,dan kepada masyarakat kami mohon do’anya agar tetap menjaga kondusivitas kamtibmas di sekitar Suramadu terutama di wilayah Burneh,” pungkasnya (edi/shb)