HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gara-Gara Voltase Listrik Naik Turun, 3 Unit Komputer SMPN 1 Tragah Jebol

 

Kepala SMPN-1 tragah dan para guru

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sejak pelaksanaan simulasi UBK, hingga hari H pelaksanaannya, SMPN-1 Tragah kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan selalu dipusingkan dengan naik turunnya voltase. Akibat   voltase Listrik naik turun, 3 unit komputer jebol. “Pada hari pertama 1 unit, pada hari kedua ini 2 unit, jadi hingga hari kedua UNBK ini, 3 unit komputer kami  jebol,” Kata Kepala Sekolah SMPN-1 Tragah, Sutardi Amirullah, Selasa (24/4/2018).

Dikatakan dia, sebenarnya sejak pelaksanaan simulasi UNBK ini, di SMPN-1 Tragah sudah mengalami kendala masalah naik turunnya volatse listrik ini,  bahkan pada simulasi 15 unit komputer jebol. “Hari kedua ini turunnya voltase tidak seberapa, tapi pada hari pertama sangat parah sekali,” jelas Amir panggilan akrabnya Kepala SMPN-1 Tragah ini.

Dijelaskan dia, sebenarnya masalah naik turunnya voltase listrik ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, namun hal tersebut masih saja terjadi pada saat pelaksanaan UNBK ini. “Kalau pemadaman listrik mdemang tidak terjadi, tapi voltasenya naik turun ini tetap, kami memang tidak melapor ke PLN secara langsung, karena secara keseluruhan masalah Listrik ini Dinas yang menangani,” terangnya.

Beruntung kata Amir, meskipun tiga unit komputernya jembol, namun hal itu tidak sampai menganggu terhadap pelaksanaan UNBK, karena sekolah masih mempunyai komputer cadangan. “Sekarang kami masih mempunyai komputer cadangan, ngak tahu kalau jebol lagi,” pungkasnya. (hib/shb)