HEADLINEPERISTIWATERKINI

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Buka Rakernas Lajnah Wanita Thoriqoh An Nahdliyah Di Bangkalan

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

Bangkalan, maduranewsmedia.com-Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa (KIP) membuka rapat kerja nasional(Rakernas) Lajnah Wanita Thoriqoh An-Nahdliyah (Wathonah),Jam’iyah ahlith thoriqoh Al-mu’tabaroh an-nadliyah (jatman) yang digelar di ponpes Syaikhona Kholil Demangan Bangkalan. “Sebetulnya derajat dan kedalaman keilmuan ulama Indonesia luar biasa, naskah-naskah dari karya ulama Indonesia sudah mulai di indentitas dalam format digital itu semua disebut manuskrip,” kata KIP sapaan akrabnya Gubernur Jatim,disela-sela acara pembukaan Rakernas Wathonah di ponpes Syaikhona Kholil Demangan Bangkalan, Senin (18/07/2022).

Pada saat membuka Rakenar yang mengambil tema “Dengan Rakernas kita tingkatkan peran Wathonah dalam memperkokoh NKRI,” Itu, Gubernur Jatim yang akrab dipanggil  KIP itu bercerita ketika menjalani ibadah haji tahun 2022, selain menunaikan ibadah KIP   juga melakukan koordinasi. *Kebetulan kemarin waktu di madinah saya sempat berdiskusi dengan wapres dan Kedubes Indonesia, kami usulkan bahwa naskah karya ulama Indonesia sampai sekarang dijadikan referensi di Saudi maupun di Timur Tengah dan sudah saatnya kita menyampaikan pesan kontribusi keilmuan ulama di Indonesia,” jelas KIP.

Dijelaskan KIP, kontribusi ulama Indonesia itu luar biasa bagi negara lain terutama di negara yang beependuduk mayoritas muslim. “Dari ditempat kita berada sewaktu saya di Mekkah karya Syaikhona Kholil Bangkalan kemudian karya Syech Nawawi Al Bantani yang menjadi refrensi. jikalau kita yang menyampaikan kami khawatir banyak yang tidak terkonfirmasi bahwa Syaikhona Kholil itu dari Indonesia dan Syekh Nabawi itu dari Indonesia,” terangnya.

Ditambahkan KIP, Pada bulan November nanti, pihaknya akan melakukan pertemuan dan akan membahas masa depan Islam di negara Riyadh. “Nanti pada bulan November kita bisa melakukan seminar di negara Riyad, semua ini sudah kita bersama beliau mohon pak wapres berkenan menjadi pemateri,karena beliau adalah kerabat keluarga dari syech Nabawi Al Bantani yang memang kitab-kitab nya banyak digunakan referensi baik di Saudi maupun di Timur tengah, nanti akan kami bawa para UMKM yang berhak untuk menampilkan atau menjual barangnya di negara Riyadh” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron menyampaikan ucapan terima kasih yang telah memilih kabupaten Bangkalan sebagai tempat  diselenggarakannya Rakernas Lajnah wanita thoriqoh an-nahdliyah(wathonah),Jam’iyah ahlith thoriqoh al-mu’tabaroh an-nadliyah (jatman)  “Tentu ini menjadi kehormatan Bagi kami kabupaten Bangkalan dipilih sebagai tuan rumah pada rakernas kali ini. Semoga acara Rakernas ini berjalan dengan lancar sampai selesai,” pungkasnya. (edi/shb).