HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Guna Mendata TKI, Bupati Pamekasan Bakal Berkunjung Ke Malaysia

bupati Pamekasan, Achmad Syafii

bupati Pamekasan, Achmad Syafii

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, akan mengunjungi dan melakukan pendataan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal kabupaten Pamekasan yang ada di negari tetangga Malaysia. Selain Kunjungan Bupati tersebu dalam rangka ingin mengetahui persoalan TKI selama tinggal di Malaysia.

Menurut bupati,TKI asal pamekasan di Malaysia banyak mengalami persoalan. “Saya ingin tahu apa saja persoalan itu,” kata Achmad Syafii, Rabu (20/1/2016).

kunjungan ke nengara tetangga bupati pamekasan di rencanakan berangkat hari Sabtu mendatang dan akan melibatkan Dinas Sosial Tenaga dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans). Sebab Dinsosnakertrans yang akan mengawal hasil-hasil pertemuan dengan para TKI.

Namun, sejauh ini pihaknya belum tahu berapa jumlah TKI asal Pamekasan yang ada di Malaysia. “Kami berusaha bertemu dengan seluruh TKI yang ada di Malaysia,” kata bupati

Para TKI asal Pamekasan Paling banyak bekerja di Malaysia berada di wilayah utara, seperti Kecamatan Batumarmar, Kecamatan palengaan, Kecamatan pakong, Kecamatan pasean, Kecamatan Pegantenan dan Kecamatan waru. (rhm/shb)