HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Guru Relawan Amerika itu Butuh Waktu Tiga Bulan Untuk Bisa Komunikasi Dengan Siswa

Guru Relawan Amerika saat mengajar siswi MAN bangkalan
Guru Relawan Amerika saat mengajar siswi MAN bangkalan

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– guru relawan dari Peace Corps velunteer Eddy Vien (26) begitu tiba Madrsah Aliyah  Negeri (MAN) bangkalan tidak langsung mengajar bahas inggris. Akan tetapi pria kelahiran california Amerika serikat itu butruh waktu tiga bulan untuk bisa berkomunikasi dengan siswa. “Tiga bulan saya belajar bahasa indonesia, agar bisa berkomunikasi dengan siswa,” kata Eddy Vien disela-sela acara kunjungan wakil Kedubes Amerika Srerikat di MAN bangkalan, Senin (03/10/2016).

Namun kata Eddy vien setelah dirinya lancar bahasa indonesia,  ia sangat senang mengajar bahasa inggris  di MAN Bangkalan. “Enak sekali, siswanya dan gurunya ramah-ramah,” katanya.

Lajang asal California Amerika Serikat ini mengatakan, selama mengajar bahasa Inggris di MAN Bangkalan tidak menemukan kesulitan sama sekali.”Ngak sama sekali ngak ada kesulitan, semua bejalan lancar,” katanya.

Eddy Vien yang saat ini sudah paham bahas indonesia ini,  dan mejadi guru relawan yang dikirim oleh Peace Corps Velunter ini  tidak lama lagi akan ditarik ke Amerika serikat. “Say ahampir satu tahu di MAN bangkalan ini, kalau tugas sudah selesai saya harus kembali ke amerika serikat,” pungkas Eddy Vien. (hib/shb)