HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

H-5 Jelang Lebaran, Pasar Tumpah Lintas Timur Mulai Ditertibkan

Kasi Ketertiban Kantor pengelolaan pasar bangkalan, Atik Sriwahyuni saat melakukan penertiban
Kasi Ketertiban Kantor pengelolaan pasar bangkalan, Atik Sriwahyuni saat melakukan penertiban

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk melancarkan pelaksanaan arus mudik lebaran tahun 1437 Hijriyah, kantor Pengelolaan pasar kabupaten bangkalan melakukan penertiban terhadap pasar tumpah yang berada di jalan poros lintas Timur. “Sebelumnya kami sudah melakukan penertiban di pasar-pasar kecil, seperi pasar Kwanyar, Modung dn pasar Kedungdung, dan mulai memasukiH-5 besok hingga H+7 nanti kita akan melakukan penerytiban pasar tumpah yang ada di jalan poros timur kabupaten bangkalan,“ kata Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Kabupaten bangkalan, Mulyanto Dahlan melalui Plt, Kasi Ketertiban, Atik Sriwahyuni, Jum,at (01/07/2016).

Dikatakan dia pasar tumaph yang akan ditertibkan itu diantaranya pasar patemon, pasar Tanah Merah, pasar Galis dan Pasar Blega. “Kita sudah berkoordinasi dengan seksi ketertiban yang ad di pasar yang ada di jalan lintas Timur itu, kita juga sudah mengirimkan surat edran terkait pelaksanaan arus mudik agar melakukan penertiban,” jelas Atik panngilan akrabnya Plt Kasi Ketertiban itu.

Lebih lanjut Atik menjelaskan, kemacetan yang terjadi di pasar tumpah lintas timur itu sebenarnya bukan disebabkan oleh para pedagang saja, akan tetapi kemacetan arus lalu lintas itu disebabkan oleh MPU yang menaikkan dan menurunkan penumpang, serta MPU yang memutar balik di depan pasar. “Volume kendaran menjelang lebaran ini kan semakin tinggi, nah kadang ditambah MPU yang muter balik, ini yang menyebabkan macet,” terang Atik.

Ditambahkan Atik kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh MPU itu sering terjadi pada hari pasaran di pasar-pasar yang ada di lintas Timur itu. “Pasar Tanah Merah hari pasarannya hari sabtu, pasar Blega hari senin dan Jum,at hari pasarannya dan pasar galis hari sabtu dan Selasa ditambah pasar patemon hari psarannya bertepatan hari sabtu, jadi Besok itu tiga pasar,” pungkasnya. (hib/shb)