HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

H Plus Satu Paska Pemungutan Suara, Wakapolda Jatim Pantau Kamtibmas Di Bangkalan  

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat memberikan penjelasan kepada Wakapolda jatim

Bangkalan,maduranewsmedia.com– H plus satu Paska pelaksanaan penciblosan Pileg dan Pilres pemilu 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April kemarin, Wakapolda Jatim, Bgrijen Pol Toni Hermanto melakukan pemantauan Keamanan dan Ketertiban Masyrakat (kamtibmas) di kabupaten Bangkalan. “Secara umum setelah kita konfirmasi kepada Kapolres Bangkalan, Dandim, Danlanal dan KPU secara umum kantibmas di Bangkalan aman-aman saja,” kata Toni panggilan akrabnya Wakapolda Jatim saat memantau pengamanan di Kantor KPU Bangkalan, Kamis (18/04/2019).

Dikatakan dia, hanya ada sedikit permasalahan yang tinggal melaksanaan saja yaitu Pemungutan Suara ulang (PSU) di kecamatan Geger. “Untuk PSU akan dilaksanakan dan tinggal penentuan waktunya saja,” jelas Orang nomer dua dijajaran Mapolda Jatim ini.

Wakapolda Jatim, Bgrijen Pol Toni Hermanto, mengharapkan agar supata angggota yang melakukan pengamanan baik dari Polri dan TNI fisiknya tetap prima. “Ya perjalanan tahapan pelaksanaan pemilu masih panjang, saya harap fisik anggota kita prima, dan memang harus prima, begitu juga para penyelenggara KPU dan bawaslu fisiknya juga tetap prima, dan bisa menyelesaikan tahapan- tahapan pemilu ini sampai tuntas nanti,” jelasnya.

Kunjungan Wakapolda Jatim, Bgrijen Pol Toni Hermanto, didam;pingi oleh Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan, SE,MM, dan Kasgartab III Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Lukman  S.T M.si Han. Selain ke kantor KPU, rombongan Wakapolda Jatim juga memantau gudang Logistik yang ada di Perumahan Dinas Wakil Bupati Bangkalan dan meninjau Ruang K3I Polres Bangkalan. (hib/shb)