HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Hadapi Semen Padang, Madura United Kalah 1-0

Madura United VS semen padang

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Madura United kalah 0-1 atas lawannya Semen Padang di babak  penyisihan grup E turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Rabu (8/2/2017) malam.

Laskar Sape Kerrab julukan Madura United tertinggal sejak babak pertama atas Kabau Sirah julukan semen padang. Gol Semen Padang dicetak Vendry Mofu di menit ke-41.

Tuan rumah bukan tanpa ancaman. Erik Dwi dan Bayu Gatra tidak mampu menyelesaikan peluang emas di babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan Semen Padang bertahan hingga laga jeda.

Anask asuh Gomes de olivier ini tidak tinggal diam. Peluang mencetak gol didapatkan Winger, Bayu Gatra pada menit ke-24. Namun, pemain yang baru saja melepas masa lajang membuat keputusan salah dengan tidak mengoper bola kepada Greg Nwokolo yang berdiri bebas didepan gawang

Sacramento kembali mengancam. Tetapi, lagi-lagi percobaannya lewat sundulan masih bisa digagalkan kiper Herry.

Serangan Semen Padang baru membuahkan hasil menjelang paruh babak pertama kelar. Tendangan lemah jarak dekat Vendry Mofu pada menit ke-41 tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Herry.

Pada babak kedua, Madura United menaikkan tempo serangan. Pelatih Gomes De Oliviera memasukkan Luis Carlos Junior di lini depan. Mengganti Dwi Rizky dengan Fandi Eko Utomo di lini tengah. Sedangkan, Fachrudin Aryanto menggantikan Muhammad Rifat di posisi bek.

Pergantian pemain juga dilakukan Semen Padang. Pelatih Nil Maizar memasukkan Rico Simanjuntak, Tambun Naibaho dan sejumlah pemain inti lainnya.

Pergantian pemain yang dilakukan Madura United tidak bisa mengubah keadaan. Kendati beberapa kali mampu menembus kokohnya pertahanan Semen Padang.

Madura United sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Greg Nwokolo dan peluang terakhir sebelum babak kedua berakhir. Tapi hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah. Tetap 0-1 untuk kemenangan Semen Padang.

Kekalahan ini juga membuat Madura United gagal meraih poin penuh. Sementara Semen Padang berhak tiga poin atas kemenangan ini.

Pelatih Madura United berjanji akan kan memenangkan di 2 sisa pertandingannya itu agar lolos.Anak anak asuhannya itu bukan bermainnya tidak bagus,  semunya bagus tetapi masih perlu keseimbangan para pemain karena baru satu minggu menjelang piala presiden ini.“ Iya semua tim bermain bagus dan tidak ada saling menyalahkan kami berjanji akan memperbaikinya di sisa dua kali pertandingan ini,”. Pungkas pelatih MU Gomes De Oliviera. (rhm/shb)