HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hadapi Virus Covid 19 Varian Baru Omicron, Wakil Bupati Bangkalan Drs Moh Mohni Himbau Masyarakat Tidak Panik

Bangkalan-maduranewsmedia.com– Saat ini virus Covid 19 varian baru Omicron mulai terdeksi di Jawa Timur. Dalam menghadapi virus tersebut, Wakil Bupati Bangkalan Drs Moh Mohni agar supaya masyarakat tidak panik. “Sesuai himbauan pemerintah  kita harus tetap menerapkan prokes dan supaya tenang jangan panik,” kata Mohni sapaan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan, Senin (07/02/2022)

Dikatakan Mohni, menurut data Statistik yang ada virus varian baru Omicron ini tingkat kesembuhan nya lebih tinggi. “Artinya cepat sembuh, dan penularan nya juga sangat tinggi, Saya pesan kepada Pihak-pihak yang kebetula punya comorbid memang ada Resiko tapi tidak berat waktu varian sebelum nya yang melanda Indonesia,” jelasnya.

Wakil Bupati Bangkalan mengharapkan agar supaya masyarakat melakukan vaksin Booster. “Kalau bisa kita vaksin booster yang sekarang mulai masuk ke Bangkalan, Prioritas vaksin Booster ini kepada Lansia sudah mulai kita lakukan dan Alhamdulillah  reaksinya cukup banyak juga, karena memang itu panggilan bagi yang merasa ingin sehat dan dijauhi oleh Virus covid 19 dan ini panggilan untuk orang-orang Yang ingin sehat,” terangnya.

Ditambahkan Mohni, dirinya sudah membuktikan vaksin Booster tersebut. “Sudah saya buktikan bersama rekan-rekan saya yang berusia 63, rata-rata itu memang lebih antusias untuk vaksin booster  untuk menyelamatkan diri sendiri, dan untuk vaksin booster ini harus mengikuti vaksin 1 dan 2 kalau tidak melalui ada juga katanya vaksin Johnson & Johnson Cukup sekali, tapi saya tidak tahu karena di Bangkalan banyak Syinovac  kemungkinan nanti ada vaksin Booster yang khusus,”.pungkas Mohni. (edi/shb)