HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Kedua UNBK SMP, Jaringan Di Sejumlah Sekolah Lemot

siswa SMPN-2 Burneh saat mengerjakan soal-soal UNBK

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pelaksanaan Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs ternyata masih mengalami banyak persoalan, khususnya di Sekolah-sekolah yang berada di pelosok desa. Jika pada hari pertama mengalami of line server dari pusat, pada hari kedua UNBK ini, sejumlah SMP di kabupaten Bangkalann yang berada di pelosok desa masih mengalami kendala jaringan yang lemot

Seperti di SMPN-2 Burneh kecamatan Burneh, mengalami kendala jaringan lemot. Akibat jaringannya lemot, siswa ;peserta UNBK di sekolah tersebut kesulitan pada saat akan pindah soal dari satu soal ke soal lainnya. “Pada saat simulasi jaringan aman-aman saja dan,lancar, tapi kenapa pada saat pelaksanaan UNBK ini kok jadi lemot,” kata Kepala Sekolah SMPN-2 Burneh, Hermanto, Selasa (24/4/2018).

Di sekolah dengan  peserta UNBK sebanyak 148 ini, pada hari pertama juga mengalami ganguan jaringan. “Hari Pertama kemarin, kita baru bisa on line sekitar pukul 10.30 wib, kalau hari kedua ini kendalnya jaringan lemot,” katanya.

Hal yang sama juga dialami oleh SMPN-2 Galis, di SMP yang berada di pelosok desa ini jaringannya sangat lemot sekali. “Kalau masalah jaringan sangat lemot sekali, tentu jaringan yang lemot ini sangat menaggu bagi siswa,” kata Kepala Sekolah SMPN-2 Galis, Repelita Ayu Winarni.

Kepala SMPN-2 Galis ini tidak tahu apa yang menyebabkan jaringan  pada saat pelaksanaan UNBK ini lemot. “Ya saya ngak tahu apa penyebabnya, karena pada saat simulasi jaringan disini lancar, tapi kenapa pada saat pelaksaan UNBK kok jadi lemot,” pungkasnya. (hib/shb).