HEADLINEHUKUM & KRIMINALOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Hari Minggu Jembatan Suramadu Jalur Dari Arah Madura Bakal Ditutup

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Mohammad Ardi Wibowo

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam rangka kegiatan Ontel Bersama Goes Jogo Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada hari Ahad (22/9), akses tol jembatan jalur dari Madura akan ditutup. “Kita akan menutup  satu jalur yang dari arah Madura ke Surabaya, itupun akan digunakan peserta goes Jogo Jawa Timur,” kata Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Mohammad Ardi Wibowo, Jum,at (20/9)

Dikatakan dia, untuk jalur yang dari Surabaya akan dilakukan sistem arus lalu lintas contraflow. “Untuk yang dari arah Surabaya ke akan kita lakukan contraflow, disitu nanti kendaraan yang dari Surabaya ke Madura bisa menggunakan jalur yang dari Surabaya atau dari yang arah berlawanan,” jelas Ardi panggilan akrabnya Kasatlantas Polres Bangkalan ini.

Dijelaskan Ardi, untuk penutupan jalur tol Surmadu itu akan dimulai sejak pukul 04.00 wib pagi. “Untuk penutupan tol Suramadu hari Ahad tanggal 22 itu kemungkinan dimulai sejak  pukul 04.00 wib atau  5.30 wib pagi dan untuk titik pendingnya  di pos Sendang perempatan lampu merah akan kita tutup,” terangnya

Jadi kata Ardi, kendaraan yang dari Madura yang mau ke Surabaya tetap akan diberlakukan sistem lalu lintas  contraflow.”Diberlakukannya contraflow ini untuk mengantisipasi  adanya fatalitas kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Oleh sebab itu imbuhnya, untuk truk truk besar dan kendaraan  besar akan dimasukkan ke kantong-oantor parkir sebelum pos Sendang. “Kendaraan-kendaraan besar akan kita masukkan kantong-kantong parkir sebelum pos sendang,” tuturnya.

Ditambahkan Ardi untuk penutupan tol jembatan Suramadu jalur dari Madura ini tidak akan lama. “Penutupan itu cuma sebentar kok, ya maksimal 1 jam sudah selesai.  setelah acara goes Jogo Jatim start pukul 06.00 wib, mungkin sudah selesai, mobil kecil sepeda motor bisa masuk,” pungkasnya. (hib/shb)