HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Pertama Masuk Kerja, Sejumlah ASN Bolos

pj Bupati Bangkalan saat sidak dikantor Dinkes Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Meskipun telah diberi libur panjang dan cuti Bersama, namun pada hari pertama masuk kerja ada sejumlah Apartur Sipil Negara (ASN) yang Sidak bolos. “Dari hasil sidak yang kami lakukan pada hari pertama masuik kerja ada beberpa orang ASN yang tidakm masuk kantor,” kata Sekretaris Daerah kabupaten Bangkalan, H Eddy Moeljono saat sidak dimkantor Dinkes Bangkalan. Kamis (21/6/2018).

Dikatakan dia, ASN yang tidak masuk kerja tersebut karena sakit, namun ada juga ASN yang tidak memberikan surat pemberitahuan. “Untuk hasil. Sidak keseluruhan dari tim belum masuk semua, jadi belum ketahuan berapa orang ASN yang tidak masuk tanpa pemberitahuan,” jelas Yon panggilan akrabnya Sekdakab Bangkalan ini.

Dijelaskan dia, sidak ASN pada hari pertama masuk kantor itu itu dilakukan sesuai denga surat dari MenPan RI. “Jadi sidak hari ini untuk menindaklanjuti surat dari Men-PAN RI tanggal 7 juni no B/18/MSN.0001/2018 tentang pemantauan kehadiran aparatur Sipil negara setelah cuti bersama, agar supaya kita memantau kehadiran apartur setelah cuti bersama dan meralporkan hasilnya kepada menteri apartur negara,” terangnya.

Untuk melakukan pemantauan ASN pada hari peratama masuk kantor ini kata Yon, pemkab Bangkalan membentuk 3 tim. “Ada tiga tim tadi yang tutun, pak pj bupati bersama manati di Dinas Perijinan, Dinkes dan kantor kecamatn Burneh,” tuturnya.

Tim lainnya lanjut Yon, tim 1 dipimpin oleh Asisten Tata Pemerintahan, Ismet Efendi, tim 2 dipimpin Asisten Admum, H Mohamad Faji dan tim 3 dipimpin oleh Asisten Pembangunan Abd Hamed. “Untuk Hasil sidak dari tim belum terkumpulkan  dari tim,  kalau nnati ada pelanggaran, jelas kita siapakan sanksi, mulai dari sanksi ringan, sedang dan berat, namun sampai saat ini belum ada laporan ASN yang bolos tanpa surat pemberitahuan,” pungkasnya. (hib/shb)