HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hari Pertama PPDB Kuota Jalur Affirmasi Di SMK Negeri 2 Bangkalan Habis

Kepla UPTD SMK Negeri 2 Bangkalan, Nur Hazizah

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kuota sebesar 25 persen pendaftaran jalur Affirmasi pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 2 Bangkalan sudah habis. “Alhamdulillah pada hari pertama ini ada 135 pendaftar kalau di prosentasekan kita sudah dapat 25 persen sementara untuk kuota jalur Affirmasi kan 15 persen, sedangkan waktu pendaftaran untuk jalur Affirmasi hari ini dan Besok,” kata Kepala UPTD SMK Negeri Bangkalan, Nur Hazizah, S. Pd, M. Pd, Senin (20/06/2022).

Namun kata Nur Hazizah, siswa lulusan SLTP yang mau mendaftar ke SMK Negeri 2 Bangkalan tidak perlu kuatir. “Selain jalur Affirmasi masih ada jalur pendaftaran lainnya seperti jalur prestasi akademik, jalur zonasi dan jalur kepindahan orang tua, ” jelas Nur sapaan akrabnya Kepala UPTD SMK Negeri Bangkalan ini.

Dijelaskan Nur, untuk PPDB di SMK dan SMA ada perbedaan persyaratan. “Kalau SMK kan harus ada surat keterangan tidak buta warna dan itu wajib bagi pendaftar, ” terangnya.

Oleh sebab itu imbuh Nur, SMK Negeri 2 pada PPDB ini menyiapkan tim kesehatan yang memang khusus mengetes buta warna ini. “Jadi di Sekolah sudah kami siapkan tim kesehatan, ” tuturnya.

Ditambahkan Nur, pada  PPDB tahun 2022 ini  SMK Negeri 2 Bangkalan  menyiapkan kuota 415 dengan 14 rombongan belajar (Rombel) dari 9 jurusan yang ada. “insya  Allah kuota yang kami siapkan akan terisi, dan saya optimis, ” katanya.

Optimis Kepala SMKN 2 Bangkalan ini bukan tanpa alasan karena gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memperpanjang waktu Pengambilan PIN hingga tanggal 4Jjuli. “Dengan di perpanjangnya pengambilan PIN ini saya semakin optimis karena masih ada kesempatan,” Pungkasnya. (min/shb)