HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Pertama PPDB, Pendaftar Di SMPN-1 dan SMPN-2 Lebihi Kuota

Suasana PPDB di SMPN-1 bangkalan
Suasana PPDB di SMPN-1 bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Hari Pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN-1 dan SMPN-2 Bangkalan pendaftarnya melebihi kuota. Pada tahun ini SMPN-1 Bangkalan akan menerima siswa baru sebanyak 8 rombongan belajar (Rombal) sementara di SMPN-2 bangkalan akan menerima 9 rombal. “Pada hari Pertama ini suda 322 siswa yang mendaftar,” kata Kepala SMPN-2 Bangkalan Edy Hariyadi, Senin (27/06/2016).

Dikatakan dia, dalam PPDB tahun ini SMPN-2 Bangkalan bakal menerima siswa baru dengan sistem dua jalur yaitu jalu Reguler dan jjalur Prestasi. “Jadi untuk jalur prestasi sebanyak 3 rombel atau 120 siswa dan untuk jalur reguler 6 rombel atau 192 siswa. Jalur prestasi ini sudah terisi, tinggal jalur regulerini yang diperebetkan,” jelas Edy pannguilan akrabnya Kepala SMPN-2 Bangkalan ini.

Dijelaskan Edy Hariyadi, untuk penerimaan siswa yang melali jalur reguler ini berdasarkan nilai dari Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN). “Pada hari pertama ini nilai SKHUN tertinggi yang mendaftar di SMPN-2 Bangkalan sebesar 29, 55 dan nilai SKHUN terendah 18, dan pendaftaran masih tersisa 2 hari lagi,” kata Edy.

Sementara di SMPN-1 Bangkalan, pada hari pertama jumlah Siswa yang mendaftar sebanyak 203 orang dengan nilai SKHUN tertinggi 29,00 dan SKHUN terendah 19,19. “Pada tahun ini kami menerima siswa 8 rombel dengan dua jalur, yaitu jalur PMDK dan jalur reguler,” kata Kepala SMPN-1 bangkalan, Anwari Anwar. (hib/shb)