HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hari Pertama PPDB SMA Negeri 1 Kamal Siapkan Tim IT Untuk Bantu Para  Pendaftar

Kepala UPTD SMKN 1 Kamal, Drs Jumali

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022, SMA Negeri 1 Kamal menyiapkan Tim IT untuk membantu siswa yang akan mendaftar. “Ada 10 orang tim IT yang kita siapkan untuk membantu para pendaftar, ” Kata Kepala UPTD SMKN 1 Kamal, Drs Jumali, Senin (20/06/2022)

Dikatakan Dia, tim IT yang disiapkan SMAN 1 Kamal ini untuk membantu pendaftar mengambil. “Tim IT ini melayani pendaftar yang mau mengambil PIN, juga membantu mereka yang mau mendaftar, sekarang pendaftarannya kan melalui online, ” jelas Jumali sapaan akrabnya Kepala UPTD SMAN 1 Kamal ini.

Dijelaskan Jumali, menyediakan kuota 360 dari berbagai jalur pendaftaran yang ada. “Pada hari pertama 29 orang yang mendaftar melalui jalur Affirmasi, waktu PPDB masih panjang dengan jalur jalur pendaftaran yang lain, seperti jalur prestasi akademik, kepindahan orang tua dan jalur zonasi, ” terangnya.

Kepala UPTD SMAN 1 Kamal ini optimis kuota di SMAN Kamal akan habis. “Saya optimis 360 kuota dengan 10 rombel akan terisi,” tuturnya.

Selain menjadi kepala UPTD SMAN 1 Kamal, Drs Jumali juga diberi kepercayaan sebagai Plt Kepala UPTD SMAN 2 Bangkalan. “Kalau untuk SMN 2  bangkalan ada 104 pendaftra melalui jalur affirmasi, pendaftar ini masih akan diseleksi lagi. Waktu pendaftaran jalur affirmasi ini sekarang dan besok. Sedangkan kuota di SMAN 2 Bangkalan 408 dengan 12 rombel, ” pungkasnya. (min/shb)