HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hari Terakhir Pelaksanaan UNKP Kejar Paket A, di Kabupaten Bangkalan Lancar

Kabid pembinaan Paud dan PNF, Jufri Kora

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pelaksanaan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) kejar paket A (setara dengan SD) yang dilaksanakan di 5 Pusat kelompok Belajar  Masyarakat (PKBM) dan 2 Pondok Pesantren salafiyah (PPS) berjalan lancar. “Alhamdulillah UNKP kejar paket A berjalan lancar, dan hari ini adalah hari terakhir,” kata Kabid pembinaan Paud dan PNF Disdik bangkalan, Jufri Kora, Rabu (17/5/2017).

Dikatakan dia, pihaknya akan terus mengadakan ujian kejar paket A selama masyarakat masih membutuhkan ijazah kejar paket tersebut. “Biar bagaimanapun kita harus menampung kegiatan belajar masyarakat, termasuk program kejar paket A ini,” jelas jufri Kora. .

Lebih lanjut Jufri menjelaskan, memang peminat ijazah kejar paket A ini tidak sebanyak dengan ijazah kejar paket C (setara dengan. SMA) dan kejar paket B (setara dengan B). “Kalau  peminat kejar paket C ini banyak, karena kejar paket C ini sasaran  para masyarakat yang droup out SMA, atau lulusan SMP yang tidak melanjutkan,” tuturnya.

Ditambahkan Jufri Kora, jumlah peserta kejar paket A sebanyak 205 siswa, dengan perincian PKBM Cendana Kwanyar 27 siswa, PKBM Tholha Amin 8 siswa, PKBM Al Hikmah 18 siswa, PKBM Qurnia Galis 58 siswa, PPS Darul Mustofa 16 siswa, PPS Darul ulum Al Husainiy 18 siswa dan PKBM Mandiri Kokop 60 siswa. (hib/shb)