Hasil Survey LSR, KH Bir Aly Calon Kuat Dari Jalur Independen

Direktur LSR, M.Mufti Mubarok, saat menyampaikan Rilis

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Menjelang pelaksanaan Pilkada Bangkalan, Lembag Survey mulai merilis hasil survey-nya. Setelah Lembaga Survey Linkar Jatim,  kini Giliran Lembaga Survey Regional (LSR) merilis hasil Survey Popularitas dan elektabilitas bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan berlaga dalam pilkada Bangkalan yang akan digelar pada bulan Juni  tahun 2018 mendatang. “Survey ini popularitas calon-calon yang akan bertarung dalam Pilkada Bangkalan, teryata banyak tokoh-tokoh muda yang muncul dalam survey yang kami lakukan, ” Kata Direktur LSR, M.Mufti Mubarok, saat menyampaikan Rilis di rumah Makan Ramayana, Senin, (13/11/2017)

Dikatakan Mufti Mubarok, banyaknya bakal Calon yang sudah mulai curi start,  bahkan  salah satu cabub dan cawabub  sudah deklarasi. Sementara ada yang masih ada yang menunggu  dukungan Parpol, Namum ada fenomena yang manarik, yaitu munculnya calon independen yang cukup mendominasi, ada 2 nama yang Dominan yaitu tokoh muda anak Kyai Kholilurrahman (ra Lilur) yaitu KH Bir Aly dan tokoh tua KH Imam Buchori. Kalau calon Indpenden hasil survenya ya KH Bir Aly, sementara untuk dari calon yang diusung RH Latif Amin dan Farid Al fauzi bisa saja nanti jadi kuda hitam, karena hasil survey ini akan terus bergerak,” jelas  Mufti Mubarok

Dikatakan dia,  LSR yang telah melakukan survei pemanasan yang dimulai pada  tanggal 1 sampai 12 november 2017  dan  dengan   Margint error 3 persen dan random sampling sudah menyebar hampir di 18 kecamatan se bangkalan. .

Hasilnya menunjukkan elektabilitas masih di dominasi 6 kandidat utama  peringkat nomer satu KH Bir Aly  29.4 persen, peringkat kedua KH Hasan Zubair  14.1 Persen, peringkat ketiga Mondir Roffin 12,3 persen  peringkat keempat KH Abdul Latif,11.7 Persen, peringkat kelima  KH Imam Bukhori, 10,1 persen dan   peringkat ke enam KH Makmun ibnu Fuad 8.5 persen

Ditambahkan Mufti Mobarok, Sedangkan Popularitas  peringkat nomer satu KH Bir Aly  98.2 persen, peringkat kedua ke KH Makmun ibnu Fuad 97.4 persen peringkat ketiga KH Imam Bukhori 95.1 persen, peringkat keempat Mondir Roffin 93.5 persen  peringkat lima  Hasan Zubair  97.4 Persen, peringkat keenam KH Nasih Aschal  75.6 persen peringkat tujuh KH Abdul Latif,58.7 Persen. “Dari Data survei dapat di simpulkan bahwa empat tokoh yang popularitasnya tertinggi parpol di dominasi oleh sementara dari Independen Muncul tokoh baru KH Bir Ali yang cukup Menonjol di susul KH Imam Buchori sementara itu calon dari partai juga R KH Abdul Latif Amin, sedangkan Peringkat nomer satu KH Bir Aly  29.4. peringkat kedua KH Hasan Zubair  14.1 Persen, peringkat ketiga Mondir Roffin 12,3 persen   Persen  KH Abdul Latif,11.7 persen  KH Imam Bukhori, 10,1 persen  KH Makmun ibnu Fuad 8.5 persen,” pungkasnya. (hib/shb) 

iklan 100x100