HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hindari Kesalahan  Dalam Pengelolaan DD, DPMD Bangkalan Akan Lakukan Pembinaan Secara Intensif Ke Kecamatan Kecamatan

Kepala DPMD kabupaten Bangkalan, Hosin Jamili

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk menghindari kesalahan didalam pengelolaan dana Desa (DD) seperti  kasus yang  terjadi di desa Tanjung Bumi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan akan melakukan pembinaan ke Kecamatan kecamatan.. “Kita akan melaksanakan pembinaan secara  intensif   dengan menggandeng Inspektorat, BPKAD, tenaga pendamping ahli untuk melaksanakan pembinaan ke masing masing kecamatan, ”  Kepala DPMD kabupaten Bangkalan, Hosin Jamili, Rabu (27/07/2022).

Dikatakan dia, Pembinaan secara intensif ini dilakukan agar supaya pengelolaan DD lebih baik. “Tujuannya pertama  agar supaya pengelolaan dana desa ini secara administratif minimal  harus lebih baik dan harus ada pertanggung jawabannya. Yang kedua di dalam proses pengelolaan keuangan desa ini harus sesuai dengan peraturan yang sudah ada yang sudah ditetapkan baik itu permen desa ataupun permendagri ataupun perbub, ” jelas Hosin sapaan akrabnya Kepala DPMD Bangkalan ini.

Dijelaskan Hosin, kedepannya pengelolaan dana desa ini dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang sudah ada yang “Makanya saya himbau kepada para  camat untuk lebih sering melaksanakan monitoring dan evaluasi ke masing masing desa untuk memantau tentang pelaksanaan  dana desa, ” terangnya.

Selain itu kata Hosin, diharapkan agar supaya camat  membimbing desa untuk menertibkan administrasi baik itu peng-SPJ_annya atau yang lainnya yang berhubungan dengan dana desa. (min/shb)