HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hindari Penyimpangan, Polres Bangkalan Bentuk Satgas Penyaluran Bansos 2019

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat memimpin Rapat

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk mengindari terjadinya penyimpangan didalam penyaluran dana bantuan Sosial (Bansos), Polres Bangkalan membentuk Satgas Bansos. “Dalam Struktur Organisasi PAM  dan Pendistribusian Bansos,  Kapolres Bangkalan sebagai Kasatgasres dan Wakapolres Bangkalan sebagai Wakasatgasres,” kata Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Wiji Santoso, Sabtu (02/02/2019)

Dikatakan Wiji Santoso, Pembentukan Satgas Bansos 2019 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan di ruang K3i dan diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek Jajaran. “Rapat Pembentukan Satgas Bansos ini digelar pada hari Rabu, (30/01/2019) dan pembentukan Satgas ini dalam rangka mencegah terjadinya penyimpangan saat penyaluran dana Bansos,” jelas Wiji.

Dijelaskan Wiji Santoso, Pembentukan Satgas Bansos ini dilakukan karena Kapolri dengan Kementerian Sosial (KEMENSOS) telah melaksanakan penandataganan MOU No 01 Tahun 2019 dan No B/6/1/2019 tanggal 11 Januari 2019 tentang pembentukan Satgas PAM dan Gakkum Distribusi Bansos.

Ditambahkan Wiji Santoso, dengan pembentukan Satgas Bansos ini diharapkan juga mampu menjembatani dan mengklarifikasi pemberitaan kepada media terkait dengan permasalahan dalam pendistribuan bansos khususnya di Kabupaten Bangkalan sehingga program ini dapat berjalan sesuai dengan sasarannya dengan tepat. (hib/shb)