HEADLINEPERISTIWATERKINI

Hormati Bulan Suci Ramadhan, Petugas Samsat Bersama Bangkalan  Kenakan Baju Muslim

Petugas samsat bersama Bangkalan pakai busana muslim

Bangkalan,maduranewsmedia.com Ada nuansa berbeda dilingkungan Samsat Bersama  Bangkalan pada  bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriyah ini, dimana semua petugas yang ada di kantor tersebut mengenakan pakaian busana muslim. Kewajiban memakai memakai busana muslim ini di berlakukan untuk menghormati bulan suci Ramadhan. “Untuk menghormati bulan suci Ramadhan kita memakai busana Muslim selama Ramadhan,” kata Kanit Regident Samsat Bangkalan IPDA Lutfi, Jum, at (31/03/2023).

Dikatakan dia, memakai pakaian busana muslim selama bulan suci Ramadhan bagi semua petugas di kantor Samsat bangkalan selain untuk menghormati bulan suci Ramadhan, juga agar supaya nuansa islami tampak selama bulan puasa di kantor pelayanan samsat bangkalan. “Kalau hari Jum, at kita menggenakan baju koko atau baju muslim, sementara pada hari biasa, kalau yang anggita Polri tetap memakai baju seragam dinas tapi memakai songkok hitam,” jelasnya.

Petugas samsat bersama saat menggesek nomor mesin

Dijelaskan Lutfi, adanya kewajiban memakai busana muslim selama bulan suci Romadhan ini tidak menganggu terhadap tugas dan aktifitas para petugas di Samsat bersama Bangkalan. “Saya kira ngak menganggu kepada aktivitas mereka, mereka tetap nyaman beraktivitas seperti biasanya,” terangnya.

Ditambahkan Lutfi, memakai baju muslim selama bulan suci Ramdhan ini merupakan inisiatif samsat bersama Bangkalan.  “Kalau inntruksi dari atas ngak ada, ini atas inisiatif kita sendiri  untuk menghormati bulan suci Ramadhan,” katanya.

Achmad salah seorang warga bangkalan yang tengah mengurus surat-surat kendaraan di kantor samsat bersama bangkalan itu mengaku bangga dengan adanya petugas samsat yang memakai busana muslim. “Kalau petugas memakai buasan muslim seperti ini, terasa sekali nuansa bulan Ramadhan-nya di kantor pelayanan ini,” pungkasnya.(min/shb).