HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Imaba Bata-Bata Jabodetabek Gelar Safari Romadhan Yang Dikemas Dengan Hotmil Qur’an

anggota Imaba saat menerima waqof
anggota Imaba saat menerima waqof

Sampang, maduranewsmedia.com– Untuk kedua kalinya Ikatan Mahsiswa Bata-Bata (IMABA) Wilayah Jabodetabek, mengadakan acara Safari Ramadhan jilid 2, yang mengusung tema
“Aktualisasi Peran IMABA dalam Membangun Peradaban dengan Misi Dakwah di Madura.” dengan konsep yang berbeda dimana diagendangan dengan  berbagai macam kegiatan diantaranya berbagai cabang lomba yang bernuansa religi, buka bersama, bakti sosial, dan  dipuncaki dengan pengajian akbar bersama KH. Nuruddin Hasbullah sekaligus Santunan kepada Anak Yatim dan Wakaf 1.000 al-quran. Rabu (29/6/2016)

Acara yang biasa diselenggarakan setiap bulan suci Ramadhan oleh IMABA Jabodetabek tersebut untuk edisi Ramadhan tahun ini diselenggarakan di LPI. Mambaul Ulum Gunung Rancak Kecamatan Robatal kabupaten Sampang mulai tanggal 19 hingga 23 Ramadhan 1437 H.

Masyarakat Desa Gunung Rancak pada khususnya, menyambut dengan sangat antusias acara Safari Ramadhan jilid 2 tersebut, hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti berbagai cabang lomba.

Ketua Panitia Ubaidillah mengharapkan dengan adanya Safari Ramadhan itu, sebagai bukti nyata bakti IMABA Jabodetabek terhadap masyarakat Madura. “Ini seperti pulang kampung bagi kami, membangun desa sendiri, lebih dekat dengan masyarakat. Jayalah Imaba!,” kata Unbaidillah.

sementara itu ketua DPW imaba JABODETABEK, Lutfi  mengatakan, acara safari ramadhan ini merupakan satu-satuny acara DPW Imaba se-Nusantara yang sampai ini terus dilestarikan. “mudah-mudahan acara safari ramadhan yang diadakan oleh DPW IMABA jabodetabek ini menjadi stimulus bagi DPW-DPW imaba yang lain, dan menjadi agenda tahunan yg senantiasa dilestarikan,” Pungkas Lutfi. (rhm/shb)