HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ini Penyebab Padamnya Listrik Di Kecamatan Burneh Dan Socah

Manager Unit PLN Cabang Bangkalan Pangky Yonkinata

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Listrik yang padam selama 2 hari terakhir di wilayah kecamatan Burneh dan wilayah kecamatan Socah disebabkan adanya pohon tumbang  di kawasan desa Jaddih kecamatan Socah kabupaten bangkalan. “Listrik disini padam selama 6 jam biasanya listrik padam mulai pukul 13:30 WIB sampai pukul 19:30.WIB disekitar jam itu listrik padam, kemudian menyala sebentar terus padam lagi. kejadian seperti ini sudah terjadi sejak 2 hari terakhir,” kata Dewi Lita (23) warga kampung  Junok Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Kamis (09/01/2020).

Bahkan ibu rumah tangga ini mengira jika listrik di daerah Burneh padam karena ada keterkaitan dengan  kebakaran yang terjadi di RSUD Syarifah Ambami Ratu Ebu Bangkalan beberapa hari lalu. “Sejak 2 hari terakhir ini setiap sore listrik padam mungkin karena efek dari kejadian kebakaran RSUD paling ya, jadi berdampak ke daerah Burneh,.” Kata Lita dengan nada bertanya.

Manager Unit PLN Cabang Bangkalan Pangky Yonkinata ketika dikonfirmasi menjelaskan, padamnya  listrik ini bukan karena terjadinya kebakaran di RSUD Syarifah Ambami Ratu ebu, akan tetapi disebabkan dengan adanya pohon tumbang yang telah menimpa kabel listrik hingga putus .”Pemadaman listrik ini tidak ada kaitannya dengan kejadian kebakaran di RSUD  akan tetapi adanya pohon tumbang di Jaddih memang waktunya juga bersamaan dengan peristiwa kebakaran RSUD sehingga masyrakat mengira jika padamnya listrik ini dampak dari kejadian itu,” jelasnya.

Dijelaskan dia, adanya pemadaman listrik yang cukup lama ini dilakukan untuk memperbaiki kabel yang putus di aliran listrik akibat pohon tumbang itu. “Kemarin kami sudah memperbaiki kabel-kabel yang putus dan rusak akibat pohon tumbang. Daerah yang rentan adanya pohon tumbang ini ya di Socah sama di Burneh . Maka dari itu kami setiap hari melakukan inspeksi terkait daerah-daerah yang rentan terhadap pohon tumbang. agar tidak terjadi hal seperti ini lagi yang bisa menghambat aktivitas masyarakat,” terang Pangky sapaan akrabnya manager unit PLN cabang Bangkalan ini.

Ditambahkan Pangky, untuk saat ini kabel yang berada di 2 kecamatan tersebut sudah diperbarui. “Kami sudah memperbarui kabel-kabel yang rusak dan mengganti kabel-kabel yang lama dengan kabel baru, semoga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini,” pungkasnya. (ver/shb).