HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Inilah Pemicu Kasus Di Desa Pakes dan Durin Timur, Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka

Kapolres bangkalan saat menemui tokoh masyarakat di kedua desa

Bangkalan, maduranewsmedia.com– jajaran reskrim polres Bangkalan telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus pembacokan Rido (50) warga Desa Pakes, Kecamatan Konang kabupaten Bangkalan. “Satu orang tersangka sudah kita amankan, dia adalah RI (31),” kata Kapolres Bangkalan AKBP Anissulah M Ridha, Ahad (4/6)

Dikatakan dia, kasus yang menewaskan Rido itu berawal dari acara ronda malam lintas desa di desa Durin Timur dan desa Pakes kecamatan Konang. “Dalam ronda malam lintas desa itu terjadi saling ejek mengejek. Awalnya kasus ini terjadi pada anak-anak, kemudian merembet ke orang dewasa dan merembet ke orang tua,” jelas Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan dia, sebetulnya sebelum peristiwa pembacokan itu terjadi, dua masyarakat desa yang bermasalah sudah dipertemukan oleh Kapolsek dan Camat, namun pada sore harinya ada sekelompok masyarakat dari desa Durin Timur yang masih belum puas dan menanyakan. “Akan tetapi nampaknya pertanyaan dai desa Durin timur ini ditanggapi dengan tidak dewasa oleh masyarakat desa Pakes hingga terjadilah pembacokan kepada korban itu,” jelasnya.

Paska terjadinya pembacokan itu kata Anissulah M Ridha, pihaknya langsung turung ke Tempat Kejadian perkara (TKP). :”Kita sudah ke Konang dan sudah menemui masing-masing kades, dan langsung ke rumah keluarga  korban. Kita menyampaikan agar menyerahkan tindakan kepada aparat kepolisain dan jangan bertindak serta main hakim sendiri,” katanya.

Ditambahkan dia, kasus gesekan antara masyarakat desa Durin Timur dan desa Pakes itu sudah seringkali terjadi. “Kasus seperti ini sudah beberapa kali terjadi antara Durin Timur dengan Pakes dan kejadiannya setiap memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran,” pungkasnya. (hib/shb)