Istighosah Awali Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Politik Demokratis Kepada Pemilih Pemula

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat memberlan sambutan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Pelaksanaan sosialisasi pendidikan politik demokratis kepada pemilih pemula yang digelar oleh Bakesbangpol kabupaten  Bangkalan. istighosah dalam sosialisasi yang pesertanya siswa SMAN, MAN dan SMKN itu dipimpin oleh Kepala MAN Bangkalan, Ali Wafa. Setelah Istighosah acara sosialisasi itu dibuka oleh Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan, mengatakan, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya pemilih pemilu, merupakan tugasnya penyelenggara Pemilu dan pemerintah kabupaten membantu men- sosialisasikan. “Tujuannya agar pemilih pemula memahami pemilu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti, ” kata Ra Latif saat membuka acara sosialisasi pendidikan politik demokratis kepada pemilih pemula di aula Hotel Rose Bangkalan, Rabu (23/11/2022)

Dikatakan Ra Latif, Pendidikan politik kepada pemilih pemula ini sangat penting agar supaya pemilih pemula sadar akan hak dan kewajibannya dan ikut serta mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti. “Saya harap Pemilih pemula berpartisipasi dalam pemilu nanti baik pileg, pilpres dan pilkada yang dilakukan secara serentak,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, Pemilu tahun 2024 nanti akan diawali dengan pileg dan pilpres kemudian dilanjutkan dengan pilkada. “Jadi pemilu nanti dilakukan serentak, ” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiawan, menjelaskan acara sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula dalam pemilu 2024. “
Peserta Sosialisasi ini para siswa yang memiliki hak pilih pertama pada pemilu tahun 2024 nanti, ” kata Bambang sapaan akrabnya Kepala Bakesbangpol Bangkalan ini.

Ditambahkan Bambang, jumlah peserta sosialisasi ini sebanyak 150 siswa termasuk kepala sekolah nya. “Peserta sosialisasi ini siswa sekaligus kepala sekolahnya, ” pungkas Bambang. (min/shb)