Jabatan Kasat Narkoba Polres Bangkalan Di Serah Terimakan

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra memberikan kenang-kenangan kepada Pejabat Kasat Narkoba yang dimutasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Jabatan Kasat Narkoba Polres Bangkalan diserah terimakan dari AKP Soekris Trihartono kepada pejabat Kasat Narkoba Iptu Iwan Kusdianto. Kasat Narkoba yang lama dimutasi sebagai Kanit Ditresnarkoba  Polda Jatim, sedangkan penggantinya Iptu Iwan Kusdianto  jabatan sebelumnya adalah PS Panit Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim. “Mutasi ditubuh Polri adalah hal yang biasa untuk menyegaran organisasi, hari kita mensertijabkan Kasat narkoba, Pak Soekris dapat Promosi di Kanit mengejar  job kompol sedangkan iptu  Iwan Promosi AKP,” kata  Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra usai memimpin acara Sertijab di Mapolres Bangkalan, Senin (08/06/2020)

Dikatakan dia, kabupaten bangkalan yang bersebelahan dengan daerah yang diduga basis narkoba, tentu angka peredaran narkoba cukup banyak. “Makanya saya harapkan Kasat Narkoba yang baru segera menyesuaikan dan mampu membuat gebrakan-gebrakan dengan hasil ungkap yang cukup signifikan meskipun ditengah-tengah pademi Covid-19 ini,” jelas Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Sebab kata Rama di masa pandemi Covid-19 ini sangat menyita perhatian semua elemen termasuk Polres bangkalan. “Kita tahu pandemi covid 19 ini juga banyak menyita perhatian kita semua termasuk personel-personel  narkoba banyak yang dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan edukasi terkait Covid-19, kegiatan kegiatan himbauan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” terangnya.   

Oleh sebab itu lanjut Rama, meskipun di masa pandemi Covid-19, pihkanya mengharapkan Kasat Narkoba yang baru bisa meminimalisir peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bangkalan. “Kita juga berharap Kasat Narkoba bisa  memobilisasi anggotanya, memenejemen personel dan segera meng-operasionalkan dan mudah-mudahan ada strategi-strategi sambil jalan kita terapkan untuk mengungkap jaringan ataupun meminimalisir peredaran narkoba di bangkalan ini,” pungkasnya. hib/shb)