TERKINI

Jadi Calon Jama, ah Haji Dari Kabupaten Bangkalan DANPOMDAM V/Brawijaya, Kolonel CPM Moh Sawi Ikuti Bimbingan Manasik Haji Massal

DANPOMDAM V/Brawijaya, Kolonel CPM Moh Sawi

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  DANPOMDAM V/Brawijaya, Kolonel CPM Moh Sawi, SH,S.I.P, M.H salah seorang calon jama, ah haji pada musim haji tahun 2022 dari kabupaten Bangkalan yang mengikuti bimbingan manasik haji massal tahap pertama yang digelar oleh  Kementerian Agama kabupaten Bangkalan di gedung PKP,RI Bangkalan pada hari Jum, at (27/05/2022). “Setelah sekian lama  menunggu, alhamdulilah saya bisa mengikuti bimbingan manasik haji massal untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2022 ini, ” kata Sawi sapaan akrabnya DANPOMDAM V/Brawijaya usai mengikuti Bimbingan manasik haji massal tahap pertama.

DANPOMDAM V/Brawijaya yang juga alumni pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo ini salah satu calon jama, ah haji dari 322 calon jama, ah haji kabupaten Bangkalan yang akan berangkat ke tanah suci Makkah  tanggal 19 Juni 2022 nanti. “Saya mendaftar haji tahun 2011, dan Alhamdulillah tahun 2022 ini dipanggil menjadi tamu Allah, ” jelasnya.

DANPOMDAM V/Brawijaya, Kolonel CPM Moh Sawi, merasa bersyukur bisa mengikuti manasik haji massal untuk pelaksanaan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah tahun 2022 ini. “Ibadah haji ini  merupakan panggilan Allah yang maha kuasa dan ini perlu serta patut saya syukuri karena tidak semua orang diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah haji, saya yakin ibadah haji tahun ini merupakan haji Akbar ,” terangnya.

Keyakinan Moh Sawi jika Ibadah haji tahun 2022 ini adalah haji akbar, karena pelaksanaan wukuf di Arafah kemungkinan jatuh pada  hari Jum’at. “Semoga tidak ada perubahan dari panitia haji di Arab saudi, dan kita tetap harus menjaga kesehatan terutama semua calon jama,ah haji Indonesia dan semoga kita bisa berangkat menunaikan ibadah haji serta pulang dengan selamat,” tuturnya.

Moh Sawi mengharapkan  calon jama,ah haji dari kabupaten  Bangkalan sehat dan bisa menunaikan ibadah haji serta menjadi haji mabrur. “Semoga semua calon jama, ah haji sehat dari kabupaten Bangkalan diberi kesehatan oleh Allah SWT dan dimudahkan serta di dalam melaksanakan ibadah haji semoga menjadi Haji yang mabrur. kami juga mengharapkan persatuan dan kesatuan serta kerja sama solidaritas antar calon jama,ah haji dari Bangkalan,” katanya.

Sementara itu,  Kabid Penyelenggaraan  Haji dan Umroh Jawa Timur, Abd.Haris, menghimbau kepada calon jama,ah haji kabupaten Bangkalan untuk menjaga kesehatan. “Calon jama,ah haji  bisa mempersiapkan keilmuan dan menjaga kesehatan selama berada di Arab Saudi, karena cuaca disana cukup ekstrem 42 sampai 48 derajat suhunya,” pungkasnya. (edi/shb)