HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jadi Penghianat Partai, Ketua DPC Partai Nasdem Tlanakan Pamekasan Dipecat Tidak Hormat

surat pemecatan

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Habibullah Ketua DPC NasDem Kecamatan Tlanakan, Pamekasan resmi dipecat dengan tidak kormat oleh DPW Nasdem jawa timur dan Surat pemecatan sudah di kirim kan ke DPD Nasdem Pamekasan. dengan alasan  Habibullah dianggap tidak patuh serta menghianati partai yang sudah resmi mengusung Paslon Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) pada Pilkada 2018.

Hal itu, di sampaikan Seksen DPW NasDem Jawa Timur, Aminurokhman, pelanggaran yang dilakukan oleh Habibullah termasuk pelanggaran berat. Sehingga harus menerima sanksi pemecatan. “Surat pemecatan dari DPW NasDem Jawa Timur sudah turun. dan sudah di kirim ke DPD partai nasdem pamekasan. Pemecatan itu atas pertimbangan DPD NasDem Pamekasan,” kata Aminurokhman, saat dikonfirmasi maduranewsmedia.com melalui telepon Selasa, (29/5/2018).

Aminurokhman menegaskan, sejak awal Partai NasDem mengusung Kholifah. NasDem memerintah DPD dan DPC seluruh Pamekasan untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut. “Yang jelas dukungan NasDem sampai hari ini tidak berubah, tetap merekomendasikan dan mendukung Kholilurrahman. Kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai garis partai ada konsekuensinya. Jika masuk pelanggaran berat maka sanksinya dipecat,” tegasnya.

Selain itu, dia menyampaikan kader yang telah resmi dipecat tidak boleh menggunakan simbol-simbol partai. “Tidak boleh menggunakan simbol partai jika sudah dipecat, kami serahkan kepada DPD untuk langkah hukumnya terkait penggunaan simbol partai itu,” tandasnya.

Habibullah secara terbuka mendeklarasikan dukungan kepada paslon Badrut Tamam-Rajae (Berbaur) di gedung PKPN Pamekasan, Senin malam, 28 Mei 2018. Akibatnya, ia langsung dipecat oleh DPW NasDem Jawa Timur.

“Saya tegaskan kan kembali bagi siapapun kader partai nasdem yang tidak patuh pada keputusan partai maka hukumannya di pecat dari partai,” pungkasnya.(rhm/shb)