HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Jajal Stadion Baru Pamekasan Laga Madura United VS Persija, Tunggu Hasil Verifikasi GTS

tim GTS saat melakukan verifikasi
tim GTS saat melakukan verifikasi

Pamekasan maduranewsmedia.com, Tim Verifikator Venue PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC)  masih melakukan verifikasi Stadion Pamekasan menjelang pertangdingan Madura United VS Persija Jakarta yang di rencanakan bakal di gelar di stadion pamekasan pada pekan ke 29 pada 20 November mendatang .

Menurut Surya, hasil verifikasi Stadion Pamekasan masih akan dibawa ke Jakarta untuk dilaporkan kepada GTS pusat. untuk kepastian stadion bisa digunakan  atau tidak. “Yang pasti saya laporkan dulu ke (GTS) pusat. Nanti pusat yang juga akan ikut memutuskan,” kata Surya Binanga kepada wartawan usai melakukan verifikasi stadion yang berlokasi di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Selasa (8/11/2016) malam.

Proses verikasi stadion yang dilakukan tim verifikator kurang lebih memakan waktu empat jam. Surya menyatakan, ada beberapa poin yang menjadi catatan dalam verifikasi tersebut. Menurutnya, beberapa poin tersebut sudah disampaikan kepada pihak pengelola stadion dalam hal ini Pemkab Pamekasan.

“Dicatatan saya tadi, lapangan pertandingan masih bergelombang, tempat bens pemain dan bens wasit cadangan masih tanah, itu tinggal diratakan saja. Akses ruang ganti pemain masih kosong tinggal pemenuhan saja. Kami sudah diskusikan dan kami pun sudah menyarankan untuk dilengkapi,” ujarnya.

Sementara untuk lampu sorot stadion, Surya Binanga melanjutnya, dinyatakan sudah memenuhi standar kompetisi nasional bahkan lebih. “Untuk lampu (Stadion Pamekasan) dari hasil (verifikasi) tadi 1.306 lux. Seperti yang kita ketahui untuk liga Indonesia minimal 800 lux. Jadi sudah sangat memenuhi,” ungkapnya.

Surya Binanga menambahkan, terkait keputusan penggunaan stadion untuk laga kandang Madura United kontra Persija diupayakan turun sebelum tanggal 20 November. “Kemungkinan besar (sebelum tanggal 20 November keputusan dari PT GTS akan turun),” terangnya saat disinggung soal tenggat waktu hasil verifikasi.

Menanggapi hasil verifikasi tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan, Muhammad berjanji akan melengkapi seluruh rekomendasi dari tim verifikator PT GTS berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan. Apalagi laga Madura United versus Persija jadi digelar di Pamekasan.

“Dalam waktu dekat saya upayakan itu, kalau memang ada semacam rekom dan ada kemauan yang memang harus berlaga di tanggal 20 (November) itu, ya nanti akan kita upayakan. Toh apa yang disampaikan tadi kan tidak memerlukan waktu lama, kalau isi kan gampang. Utamanya masalah lapangan rumput yang masih bergelombang,” pungkasnya. (rhm/shb)