HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Jalankan Instruksi PPDB Cabdin Wilayah Bangkalan SMKN 2 Bangkalan  Telah Lakukan Promosi Sejak Bulan Januari

Kepala SMKN 2 Bangkalan Nur Hazizah

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Instruksi dari Cabang dinas pendidikan wilayah Bangkalan agar supaya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK tahun 2022  berlangsung Sukses, seluruh Sekolah melakukan sosialisasi ke SLTP sekitar, ternyata sudah dilakukan oleh SMKN 2 Bangkalan. “Kami sudah mengadakan promosi mulai dari bulan Januari baik melalui media massa maupun kami ke sekolah sekolah untuk menyebarkan brosur kemudian memperkenalkan jurusan  ini sudah kami lakukan dan sampai sekarang pun promosi masih tetap kami lakukan, ” kata Kepala SMK Negeri  2 Bangkalan, Nur Hazizah S. Pd, M. Pd, Jum, at (03/06/2022).

Dikatakan dia, pada pelaksanaan PPDB tahun 2022 ini, SMKN 2 Bangkalan akan melaksanakan sesuai dengan sosialisasi PPDB yang disampaikan oleh dinas Pendidikan provinsi Jatim. “Sesuai dengan sosialisasi PPDB dari Dinas pendidikan propinsi yang disampaikan kepada kami, kami harus bisa melaksanakan PPDB secara transparan, melaksanakan PPDB secara online, sehingga kami bisa melaksanakan PPDB sesuai dengan jenis yang ada, ” jelas Nur sapaan akrabnya Kepala SMK Negeri 2 Bangkalan ini.

Pada PPDB tahun 2022 ini, SMKN 2 Bangkalan bisa menerima siswa baru seperti jumlah siswa yang di wisuda pada Wisuda ke XX  beberapa waktu lalu. “Pada wisuda ke XX kemarin kami mengeluarkan siswa yang lulus 415 siswa, jadi pada PPDB kami menargetkan sejumlah siswa yang lulus, ya minimal sama  harapan kami bisa lebih banyak dari pada itu, ” terangnya.

Ditambahkan Nur,  pada PPDB tahun lalu SMKN 2 Bangkalan  memperoleh 14 rombongan belajar (Rombel). “Dari 9 jurusan yang ada, tahun kemarin kami dapat 14 rombel, untuk PPDB tahun ini insya Allah sama, ” tuturnya.

Kepala SMKN 2 Bangkalan ini optimis pada PPDB tahun 2022 yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni nanti target penerimaan siswa baru tercapai. “Insya Allah  apa yang kami targetkan tercapai,” Pungkasnya. (min/shb)