TERKINI

Jalankan Intruksi Dandim 0829/Bangkalan, Babinsa Lakukan Pendataan Masyarakat Terdampak Wabah Virus Covid-19

Personel Babinsa saat melakukan pendataan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka menjalan intruksi dari Dandim 0829 Bangkalan, personel Babinsa jajaran Kodim 0829/ Bangkalan melakukan pendataan warga yang terdampak secara ekonomi dalam pandemi virus Covid-19. di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Peran aktif para Babinsa jajaran Kodim 0829 Bangkalan di tengah pandemi Covid-19 dalam membantu masyarakat ini diwujudkan dengan terjun langsung mengunjungi atau menyambangi warga yang terdampak secara ekonomi untuk dilakukan pendataan.

Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos mengatakan, pihaknya mengintruksikan kepada Koramil jajaran agar Babinsa lebih pro aktif untuk mendata, menampung aspirasi dan kesulitan warganya di tengah pandemi Covid-19 di wilayah tanggung jawabnya. “Intryksi ini berlaku bagi semua Danramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan,” kata Ari sapaan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan, Senin (18/5/2020).

Dkatakan dia, Pendataan masyarakat ini dilakukan bagi masyarakat yang belum ataupun sudah mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan langsung tunai (BLT), bantuan sosial tunai (BST). “Pendataan ini harus dilaksanakan dengan serius dan cermat. Hasil pendataan ini untuk dijadikan bahan pertimbangan dan masukan kepada Pemda dalam mengambil langkah dan kebijakan,” jelasnya.

Dijelaskan dia, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,ini, Babinsa harus selalu pro aktif dalam memberikan himbauan terhadap masyarakat agar selalu menggunakan masker, menghindari perkumpukan massa, menjaga jarak sosial (sosial distancing) dan menjaga jarak perorangan antara 1,5 sampai 2 meter (psysical distancing). :himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah terus kita sosialisasikan,” pungkasnya. (dim/shb)