HEADLINEPERISTIWATERKINI

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pengusaha Laundry Karpet Di Bangkalan Kebanjiran Cucian  Karpet Masjid

Karyawan Tasya Laundry saat mencuci Karpet

Bangkalan, maduranewsmedia.com – menjelang bukan suci Ramadhan,  pengusaha laundry karpet di Bangkalan kebanjiran  cucian karpet masjid. Salah satu pusat laundry karpet yang ada di Kabupaten Bangkalan yang mendapat berkah bulan suci Ramadhan  adalah Tasya Laundry.
Tasya laundry yang mengutamakan layanan order online melalui media WatshApp (WA) karyawan dileverinya setiap pagi dan sore disibukkan dengan menjemput karpet kerumah warga maupun ke sejumlah tempat ibadah seperti  Masjid dan Musolla sibuk menjemput cucian karpet dengan menggunakan kendaraan roda tiga.

Owner Tasya Laundry Bangkalan, Syari Fatun mengatakan, satu bukan menjelang bukan suci Ramadhan banyak menerima cucian karpet dari tempat ibadah. “Orderan cuci karpet kalau sudah memasuki satu bulan pada bulan Ramadhan sudah mulai berdatangan, rata-rata karpet tempat ibadah,” kata  Syari Fatun saat ditemui di tempat kerjanya. Selasa (21/3/2023)

Perempuan tiga anak tersebut menjelaskan, layanan cuci karpet di tempat usaha yang ia tekuni spesialis  karpet-karpet tempat ibadah ada discon khusus. “Menumpuknya orderan cuci karpet seperti ini sudah menjadi fenomena tahunan, satu hari bisa garap dua sampai tiga tempat ibadah dengan dua karyawan,” jelas Syari sapaan akrabnya Owner Tasya Laundry Bangkalan ini.

Sambil menunjukkan karpet-karpet yang sedang di garap oleh karyawannya.
Syari menjelaskan, ditempat usaha yang ia tekuni untuk layanan cuci karpet dua hari selesai, karena sudah menggunakan mesin-mesin canggih peruntukannya, seperti Spinner Rug Speed, Vakum dengan kekuatan daya hisap debu 1.100 Watt dan mesin polser serta chemical dan parfume khsusu serta tempatnya di desain khusus laundry karpet.

“Kalau satu masjid yang di cuci paling sedikit 6 gulung dengan panjang 10 meter dan di tempat usahanya tidak hanya menerima laundry karpet  namun juga cuci sofa, springbed, sertai layanan laundry pada umumnya,” terang Syari yang juga member Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI).

Sementara itu, salah seorang pengurus takmir Masjid Al-Mubarok, Arif mengatakan, Masjid Al-Mubarok sudah menjadi pelanggan tahunan menjelang bulan Ramadhan untuk cuci karpet di Tasya Laundry dan sangat terbantu dengan adanya layanan laundry karpet. “Karena kalau di cuci sendiri tentunya tidak mungkin, selain berat juga hasilnya tidak akan maksimal sementara karpet-karpet di masjid sudah waktunya di cuci,” pungkas Arif (min/shb)