Jelang Hari Raya Qurban, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Kukuhkan Satgas Petasan Peternakan

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Saat mengukuhkan Satgas Petasan Petdernakan

Bangkalan,maduranrewsmedia.com- Menjelang lebaran Idul Adha atau hari raya qurban, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengukuhkan  Satuan tugas pengendalian, pemantauan dan pengawasan peternakan (Satgas Petasan peternakan). “Saya Bupati Bangkalan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada kepala dinas peternakan yang telah melakukan inovasi dengan membentuk satgas petasan peternakan ini,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan pada acara pengukuhan dan pelepasan perdana monev satgas petasan di pendopo agung Kabupaten Bangkalan, Kamis (23/07/2020).

dikatakan dia, tidak semua daerah memiliki Satgas seperti ini.  “Pengukuhan Satgas Petasan Peternakan ini sebagai upaya pemerintah kabupaten Bnagkalan dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan pembangunan peternakan di kabupaten bangkalan, dengan dinamika permasalahan peternakan yang terjadi dan yang akan mungkin terjadi di masa yang akan datang,” jelasnya.


Dijelaskan Ra Latif, permasalahan dalam penyelenggaraan usaha peternakan bukan hanya permasalahan dinas peternakan saja, akan tetapi merupakan permasalahan bersama, yang harus diatasi bersama secara integrasi dan terpadu. “Oleh karena itu saya lihat keanggotaan satgas ini tidak hanya dari internal dinas peternakan saja akan tetapi terdiri dari beberapa unsur seperti unsur POLRI unsur TNI, Satpol PP  serta dari unsur majelis ulama indonesia,”teranya.

Usai Dikukuhkan Anggota Satgas Petasan Peternakan Foto Bareng Bersama Bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imroh

orang nomer satu di jajaran pemkab Bangkalan ini yakin. dengan adanya satgas petasan Peternakan ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi penyelenggaraan usaha peternakan di kabupaten bangkalan, seperti membudaya-nya perilaku masyarakat yang sadar hukum dalam usaha peternakan; meningkatkan iklim usaha peternakan yang kondusif serta meningkatkan populasi dan produksi hasil peternakan di kabupaten bangkalan.


Ditambahkan Ra Latif, selain inovasi pembentukan satgas petasan peternakan, dinas peternakan kabupaten Bangkalan juga memiliki inovasi lain seperti memeriksa dan mengobati hewan secarah gratis (menawan hati) “Saya informasikan dalam kesempatan ini pula bahwa dinas peternakan juga memiliki inovasi lain seperti menawan hati.  Kegiatan ini selaras dengan program pusat Kementan yaitu inovasi sapi kerbau komoditas andalan negeri  (sikomandan) sehingga di kabupaten bangkalan kegiatan utama dinas peternakan kabupaten bangkalan sinergi dengan program utama pusat Kementan menjadi    sikomandan menawan hati,” tuturnya.

Kemudian kata Ra Latif, inovasi lain yang tidak kalah pentingnya, dinas peternakan juga memiliki perangkat komunikasi yang interaktif sebagai media untuk mempermudah dan mempercepat aktivitas pelayanan publik peternakan melalui perangkat “smartkoe” (semangat kerja untuk kau dan akoe) (hib/shb/*)