HEADLINEPERISTIWATERKINI

Jelang Lebaran Idul Adha DPW JULEHA Jatim Gelar Apel Akbar Bersama 1.000 JULEHA

Apel Akbar

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 DPW Juru sembelih Halal (JULEHA) Jatim  mengelar Apel Akbar bersama  1.000 JULEHA di alun-alun kabupaten Bangkalan, Apel akbar itu juga diikuti oleh santri pondok pesantren Syaikhona kholil Demangan Bangkalan.Usai Apel Akbar di  Launching Aplikasi JULEHA.

Ketua umum DPP JULEHA Indonesia, Petrus Hariyanto mengatakan, dengan adanya Apel Akbar 1.000 JULEHA Indonesia dan Launching Aplikasi JULEHA Indonesia diharapkan ada kebangkitan di sektor peternakan di Jawa Timur  “Kita awali dari sisi Bangkalan, kita awali juru sembelihan nya kedepan akan menuju ke masjid bagaimana JULEHA ini masuk ke masjid-masjid,dengan momentum seperti hari raya Idul Adha  ini, selain itu nanti ada UKM hasil dari JULEHA ini, ” kata Petrus Hariyanto usai apel Akbar di alun alun Bangkalan, Kamis (30/06/2022).

Sementara itu, Bupati Bangkalan R.Abd Latif Amin Imron menjelaskan, Kegiatan apel Akbar pada hari ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah kabupaten Bangkalan bersama provinsi Jawa timur dan JULEHA Indonesia,untuk memberikan jaminan produk daging yang halal dan sehat bagi masyarakat. “Hal ini penting bagi kita lakukan mengingat beberapa hari lagi umat muslim akan merayakan Idul Adha 2022,” jelas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan.

Dijelaskan Ra Latif, Kegiatan Apek akbar 1000 JULEHA pada hari bentuk sinergitas pemerintah kabupaten Bangkalan dalam mengatasi wabah PMK  “Semoga dalam perjumpaan kali ini menjadikan wadah dan dukungan doa bersama, dalam upaya percepatan pemberantasan virus PMK yang meluas saat ini, ” terangnya.

Ditambahkan Ra Latif Wabah PMK melanda Indonesia  termasuk di kabupaten Bangkalan.  “Pada pelaksanaan Idul Adha kali ini tidak membutuhkan kualitas hewan Qur’an melainkan faktor kesehatan hewan serta jaminan produk yang sehat,dan terutama bebas penyakit itu  sangat dibutuhkan, tentunya masyarakat tidak perlu khawatir mengkonsumsi daging sapi karena PMK ini tidak menular pada manusia,” tuturnya.

Apel Akbar 1.000 JULEHA Indonesia itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH. Taj Yasin Maimoen, anggota DPRD Jatim RKH. Nasih Aschal, Ketua MUI Jatim ,Ketua BAZNAS Jatim, Ketua DMI Jatim KH. Abdurrahman Navis dan Habib Luthfi Al Atos. (edi/shb)