Jelang Lebaran Idul Aha Gubernur Jatim Pantau Ketersediaan Hewan Qurban Di Pasar Hewan Tanah Merah

Gubernur Jawa Timur didampingi Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat memantau ketersediaan hewan Qurban di pasar tanah Marah

Bangkalan, maduranewsmedia.com- menjelang lebaran Idul Adha, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakuan pematauan hewan qurban di pasar hewan Tanah Merah, usai melakukan pemantauan hewan qurban di pasar Tanah Merah, Gubernur Jawa Timur juga melakukan pemantauan tempat kandang pemotongan hewan Qurban secara online di desa Pettong kecamatan Tanah Merah. “Ini saya rasa menjadi refrensi pada saat pandemi seperti sekarang ini, masyarakat tersupport  oleh gapoktan di desa ini, masyarakat bisa tetap menjalankan ibadah untuk pemotongan hewan kurban dengan mengakses secara online,” kata Khififah Inadr Parawansa saat mengunjungi pemotongan hewan qurban Online, Sabtu (25/07/2020).

dikatakan dia, dengan pemotongan hewan qurban secara online ini, masyarakat dimanapun berada bisa tetap menjalankan ibadah penyembelihan hewan qurban. “Jadi masyarakat yang bayar dari berbagai daerah, tapi pemotongan hewan kurban-nya akan dilakukan di sini (desa Pettong red) dengan pembayaran secara online, lalu disiapkan tempat untuk menimbang Berapa kilo daging sapi dan berapa kilo daging kambing,” jelas Khofifah sapaan akrabya Gubernur jatim ini.

artinya kata Khofifah,  pada saat Idul Qurban nanti telah disiapkan format penjualan online yang mana orang bisa tetap melaksanakan ibadah penyembelihan hewan kurban dengan membayar secara online dan masyrakat yang membeli secara online itu  bisa menitipkan hewan kurbannya di sini. “Orang ngak kebayang bahwa penjualan secara online muncul dari desa Pettong ini, juga orang tidak kebayang bahwa ada format seperti ini, di mana orang bisa melaksanakan ibadah penyembelihan hewan kurban dengan hanya mereka mentransfer sejumlah uang sesuai dengan besaran dan berat dari hewan yang akan dijadikan hewan kurban,” tuturnya.

Gubernur jawa Timur sangat mengampresiasai penjilaan secara onlen yang dilakukan oleh Gapoktan di desa Pttong ini, “Saya ingin memberikan apresiasi dari ikhtiar yang sudah dilakukan oleh gapoktan ini,” pungkanya.

Pemantauan Gubernur Jatim dalam Rangka pemantauan ketersediaan hewan Qurban ke kandang sapi di desa Pettong kecamatan Tanah Merah dan kandang kambing Desa Banjar kecamatan Galis Kabupaten bangkalan serta pemantauan ketersediaan hewan Qurban di pasar hewan tanah Merah didampingi oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin  Imron. (hib/shb)