HEADLINEPERISTIWATERKINI

Jelang Lebaran Qurban, Harga Cabai Di Pasar Tradisional Bangkalan Semakin “Pedas”

Kabid Usaha Perdagangan, Dellly Septiana

Bangkalan, maduranewsmedia.com– menjelang lebaran Qurban sejumlah komoditas kebutuhan rumah tangga mulai merangkak naik. Salah satunya adalah cabai. Harga cabai di pasar tradisional di kabupaten bangkalan semakin “pedas” “Harga cabai saat menembus angka Rp 90 ribu/kg-nya,Sebelumnya harga Rp 85Ribu/Kg-nya,”kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono melalui Kabid Usaha Perdagangan, Delly Septiana Kamis (09/06/2022).

Dikatakan dia, kenaikan harga cabai saat ini disebabkan karena faktor cuaca dan di bangkalan petani tidak menanam cabai. “Kenaikan harga cabai ini karena faktor cuaca, dan  di bangkalan sendiri petani  kita tidak menanam cabai, dan cabai ini kita ambilnya langsung dari luar pulau, ” jelas Delly sapaan akrabnya Kabid usaha Perdagangan ini.

Dijelaskan Delly, bukan harga cabai yang mengalami kenaikan, telur juga mengalami kenaikan. “Harga telur di pasar Bangkalan saat ini  Rp 29 ribu/Kg dan untuk daging masih aman tidak ada kenaikan dan penurunan bisa dibilang aman di wilayah Bangkalan, untuk harga daging sapi Rp110/Kg dan untuk daging ayam Rp.35/Kg ” terangnya.

Dinas Perdagangan (Disdag) kabupaten Bangkalan kata Delly, menjamin stok barang  menjelang hari raya qurban aman. “Kalau stok barang Insya Allah aman, ” tuturnya.

Ditambahkan Delly, dinas perdagangan setiap hari melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok barang di pasar tradisional. “Kami setiap hari memantau di tiga pasar,yang pertama di pasar KLD, pasar Senenan dan Pasar Bancaran untuk yang ada di desa atau kecamatan biasanya kami pantau menjelang hari raya Islam dan pergantian tahun baru,” Pungkasnya. (edi/shb).